Grobogan Gelar Popda 2023, Dalam Rangka Pencarian Bakat dan Minat Atlet-atlet Baru

PBVSI

Grobogan, Suluh Nusantara News — Sedikitnya 70 atlet ikuti Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat kabupaten Cabor Bulutangkis 2023. Acara digelar di Gelora Olah Raga Simpang Lima Purwodadi, Kabupaten Grobogan, mulai, Sabtu (23/11/2023) sampai dengan Rabu (03/11/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Popda Kabupaten Grobogan Edy Santoso Kepala Disporabudpar, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para pelajar dari SD, SMP, SMA sederajat.

Popda kali ini diikuti oleh sejumlah sekolah baik swasta maupun negeri. Secara rinci, jumlah peserta diklasifikasikan, tingkat sekolah dasar putra dan putri 17 atlet, tingkat sekolah menengah pertama putra putri 27 atlet dan tingkat sekolah menengah atas/kejuruan putra dan putri 26 atlet.

Edy menyampaikan, Popda Grobogan yang setia tahun rutin digelar itu diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi. Melalui Popda, bibit-bibit atlet pelajar akan terus digembleng hingga menjadi atlet yang profesional.

” Harapannya kegiatan ini dapat memicu semangat dan mengasah kemampuan atlet untuk berkompetisi. Dikatakan, kegiatan yang diikuti oleh para pelajar ini juga penting untuk regenerasi atlet daerah,” imbuhnya.

Salah satu peserta dari SD Negeri Sindurejo 01, Kecamatan Toroh dengan official Bambang, Nugrahantik dan Arif, menurunkan dua atletnya, Mirza Atallah Nadine dan Eza Yuki Sergio.

” Bambang official mewakili sekolah mengatakan, bahwa minat bulu tangkis di Grobogan cukup tinggi, hanya perlu difasilitasi yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Evaluasi bagi Pemerintah Daerah untuk lebih meningkatkan fasilitas sarana prasarana cabor bulu tangkis karena saat ini masih minim, juga event kompetisi untuk ditingkatkan sehingga pembinaan atlet berprestasi lebih efisien.)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *