Guru dan Murid SDN Rangca Bango II, Berharap Ruang Kelasnya Cepat Direhab Tahun Ini

Tangerang, suluhnusantara.news -Kegiatan proses belajar mengajar yang nyaman dan tenang adalah harapan semua guru di dalam mendidik para muridnya demi  mencerdaskan para siswa nya untuk berprestasi dalam kondisinya apapun, karena guru mempunyai tugas dan cita – cita mulia bagi para muridnya di masa yang akan datang sebagai generasi bangsa.

Pasalnya , kondisi ruangan gedung sekolahan SDN Rangca Bango II,  Desa Lembang Sari Kecamatan Rajeg kabupaten Tangerang / Banten,  untuk ruangan kelas I dan Ruangan Kelas VI  atau ruangan kelasnya mungkin  kondisi Flapon atau langit – langit sangat rapuh dan bolong – bolong, karena tidak ada lagi ruangan  tetap di pergunakan ruangan tersebut dalam proses giat belajar mengajar,  seperti apa yang di utarakan oleh Kepala Sekolah SDN Rangca Bango II kepada awakmedia,  Kami tetap pakai ruangan tersebut,  dan selalu waspada serta sigap dan siap demi keselamatan para guru dan murid dalam proses giat belajar mengajar pada jam pelajaran atau istirahat.

” Ini ruangan kelas I  di pagi hari dan kelas lain di jam siang , jadi ruangan ini dua rombel ( Rombobgan Belajar) ,apabila hujan ruangan ini tidak di pakai baik untuk kelas pagi ataupun kelas siang untuk mengjaga dari hal – hal yang tak di inginkan dan demi keselamatan para murid dan guru.

Jadi kalau hujan atau musim hujan kami arahkan guru untuk proses belajar mengajarnya muridnya di balai teras yang ada di depan ruangan guru atau halaman sekolah karena tempatnya yang sangat memungkin dalam proses giat belajar mengajar. 

Terkait kondisi ruangan gedung sekolahan sudah kami usulkan kepada pihak Disdik Kabupaten Tangerang dan Insha Allah di reallisasikan tahun ini begitu katanya dan itu harapan kami semuanya selaku guru di sekolahan SDN Rangca Bango II.

Demi kenyamanan dan keselamatan proses giat belajar mengajar serta demi meningkatkan prestasi para murid, namun perlu di ketahui dalam kindisi seperti ini juga tidak mengurangi rasa semangat dalam proses belajar mengajar karena itu tugas mutlak dan kewajiban kami sebagai guru, demi masa depan murid kami sebagai generasi bangsa.

Sekali lagi rasa kuatir tetap ada, bagaimana juga keselamatan para murid dan kami semua adalah tanggung jawab kami selaku kepala Sekolah dan guru, maka kami selalu siap dalam keadaan apapun , dan berharap rehab ruangan gedung sekolah yang sangat miris ini tereallisasi  demi keamanan dan kenyamanan para guru dan murid. ” Ungkapnya ( Rabu, 21-01-2024 ).

Masih di tempat yang sama beberapa guru mengatakan hal yang senada kepada awakmedia, agar cepat tereallisasi rehab gedung kelasnya demi kenyamanan dan keselamatan dalam kegiatan proses kegiatan belajar mengajar

” Kami selaku guru sangat kuatir dan was-was,  dalam proses giat belajar mengajat karena takut langit – langit atau plafon yang bolong jatuh menimpa kami dan murid di ruangan sekolah ini,  coba aja lihat ada yang di ikat balok tiang kuda – kuda supaya tidak rubuh tapi tetap aja was – was dan kuatir,  semoga cepat tereallisasi untuk di rehab atau di perbaiki demi kenyamanan dan keselamatan kami dan murid dalam proses belajar mengajar.

” Kata ibu guru selaku wali murid kelas satu penuh dengan harapan dan begitu juga para guru dan murid lainnya semuanya berharap agar tahun ini tereallisasi untuk di rehab dan perbaiki demi  keselamatan dan kenyamanan dalam proses giat belajar mengajar.

Di tempat dan waktu yang terpisah kami juga menyampaikan aspirasi kepala sekolah, guru dan para murid SDN Ranca Bango II kepada Camat Rajeg Oman Apriaman selaku Pemangku Kebijakan ” Kami akan tinjau ke lokasi sekolahan SDN Ranca Bango II bersama jajaran yang ada,  untuk mengetahui kondisinya agar ada langkah solusi nya yang tepat dan bijak untuk proses kegiatan belajar mengajar yang nyaman dan aman  bagi guru dan para muridnya. ” Katanya dengan arif dan bijak .

Tidak sampai disitu, Ahmad Syarifudin salah satu tokoh Muda Pantura dan sekaligus  Politikus Partai Persatuan Pembangunan, mengatakan kepada awakmedia saat di mintai tanggapannya.

Ucapnya “Harus ada langkah yang tepat dan bijak dalam kondisi seperti ini demi kenyamanan dan keselamatan para guru dan murid dalam proses giat belajar mengajar,  agar kewajiban dan hak antara guru dan murid terpenuhi serta kepada intasi yang terkait agar bisa segera di Wacanakan rehab kelas di SDN RANCABANGO II, demi kepentingan dan kemajuan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Tangerang, sesuai dengan kebutuhan yang ada. ” Katanya sambil  Penuh harap dan bijak, agar ada solusi yang tepat.

SDN Rangca Bango II,  ada 516  Murid dan 19 Rombel,  serta SDN Gugus Depan. Semoga apa yang menjadi harapan para guru dan muridnya terlaksana atau tereallisasi ruangan gedung yang rusak di rehab atau di perbaiki di tahun ini  demi keamanan,  keselamatan dan kenyamanan para guru dan murid dalam proses kegiatan belajar mengajar dan peningkatan kemajuan dunia pendidikan 

Pewarta : Nuryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *