Hari Bhayangkara ke 78, Polda Bangka Belitung Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah

Polda Bangka Belitung.Suluhnusantara.News – Polda Bangka Belitung menggelar kegiatan Bakti Kesehatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung, Senin (24/6/2024) pagi.

Bakti kesehatan donor darah langsung diikuti oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Pejabat Utama Polda serta seluruh personel Polda Babel.

Kabid Dokkes Polda Bangka Belitung Kombes Pol dr. Zulkhairi mengatakan kegiatan bakti kesehatan donor darah dilaksanakan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Selain dilaksanakan di Polda, dr. Zulkhairi menuturkan kegiatan bakti kesehatan donor darah ini juga dilakukan secara serentak di Polres jajaran.

“Ini bagian dari pada rangkaian jelang Hari Bhayangkara ke 78, ini diikuti oleh personel yang berdinas dilingkungan Mako Polda. Untuk Polres juga dilaksanakan dimasing-masing Polres.”katanya saat dikonfirmasi.

Dari kegiatan donor darah ini, dr. Zulkhairi menerangkan sudah ada sebanyak 120 pendonor yang terdaftar dari target 150 pendonor yang berasal dari personel Polda Babel.

Oleh karena, ia berharap kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polda Babel dan jajaran ini dapat membantu stok kesedian darah yang ada di Pangkalpinang.

“Donor darah inikan adalah kegiatan kemanusian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang kekurangan darah. Dengan adanya kegiatan ini, tentunya sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan darah,”pungkasnya*

(Srikandi babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *