Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Brebes Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Tama Tanda Penghormatan

Brebes. Suluhnusantara.news – Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 kembali dilaksanakan oleh Polres Brebes Polda Jawa Tengah, yakni ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Kabupaten Brebes, Senin (24/6/2024).

Kegiatan diikuti oleh jajaran PJU Polres Brebes, para Kapolsek dan seluruh anggota Polri serta ASN Polres Brebes. Rangkaian acara dimulai dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP Kusuma Tama oleh Kapolres Brebes.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan sebagai tanda penghormatan dan rasa terima kasih atas jasa-jasa mereka.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kabagren AKP Mulyono mengatakan, bahwa mengenang jasa para pahlawan dan meneladani semangat juang mereka dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara sangat penting.

“Ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan keamanan negara. Kami berharap, semangat juang mereka dapat menjadi teladan bagi kita semua dalam menjalankan tugas sehari-hari,” kata AKP Mulyono.

Mulyono juga menyampaikan, bahwa peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Polres Brebes untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Brebes serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terangnya.*

 ( Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *