Hari Libur, Kades Wanatirta Turun Ke Lapangan Guna Cek Pembangunan Talud Di Bulakamba

Brebes. Suluhnusantara.news – Kepala Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes  di waktu  hari libur pun masih semangat turun langsung kelapangan guna untuk mengecek pembangunan Talud yang ada di Dk Bulakamba RT. 05 RW. 02 setempat.

Di tahun 2024 ini Pemerintah Desa Wanatirta melalui Dana Desa sudah berjalan melaksanakan berbagai proyek dalam pembangunan infrastruktur sejumlah 7 titik dengan anggaran DD senilai Rp 320 juta, saat ini sedang di kerjakan. Hal ini disampaikan oleh  Kepala Desa Wanatirta  saat ditemui awak media di lokasi. Kamis (23/05/2024).

Lanjut Darto,SH, dalam pengerjaan pembangunan anggaran tersebut yakni untuk pembangunan Talud , Drainase dan jalan Rabat Beton yang berasal dari dana desa  (DD) yang ada di desa Wanartirta  merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemdes Wanatirta hasil usulan warga masyarakat yang disampaikan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada tahun 2023.

Ia juga mengatakan di setiap lokasi pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan semua dikasih pemasangan papan informasi oleh Tim pelaksana Kegiatan (TPK), sesuai dengan prinsip transparansi anggaran. Bertujuan agar masyarakat  sekitar dapat mengetahui bahwa di lokasi tersebut akan ada pembangunan, berapa Anggaran, Volume dan berasal dari manakah anggaran tersebut.

“Bahkan proyek pembangunan yang belum dikerjakan saja kami pun  memasang papan informasi proyek, guna untuk diketahui warga di lokasi sekitar dan berupaya  bisa ikut bekerja  dalam pembangunan yang ada dan sebagai upaya saling kontrol bersama dalam pelaksanaan proyek yang ada.

Dikatakan oleh Darto,SH, dengan adanya  pembangunan tersebut, Pemdes pun melibatkan warga sekitar untuk ikut bekerja bertujuan untuk membantu menambah perekonomian khususnya warga Desa Wanatirta .

Dan Allhamdulillah ada beberapa pembangunan yang sudah mau selesai dan beberapa lainnya masih 25 persen sampai 50 persen. “Namun semua ditargetkan selesai di akhir bulan Juni tahun 2024 ini.

Ia berharap pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Wanatirta semoga bisa membawa manfaat dan bisa di nikmati oleh masyarakatnya, dan juga berpesan mari kita bersama sama saling menjaga Desa Wanatirta agar bisa maju, dan lebih baik lagi. Tutupnya.

Sementara itu Sodikun yang ikut bekerja pembangunan Talud yang ada di Di Bulakamba Desa Wanatirta dan juga selaku Ketua RT 05/02 menyampaikan, “Ucapan banyak terimakasih kepada Pemdes Wanatirta yang sudah membangun Talud di jalan  Dk Bulakamba.

Tentunya dengan adanya pembangunan tersebut jalan semakin lebar, semakin kuat dan kelihatan bersih, dulunya jalan tersebut terlihat kotor, dan Allhamdulillah setelah  jalannya di bangun Talud kelihatan bagus.

Lanjut Sodikun, dirinya merasa bangga dan senang  dengan adanya pembangunan tersebut, tentunya sangat bermanfaat sekali karena jalan ini yang sering di lewati oleh dua RT, yakni RT. 05 dan RT 06, selain itu, juga untuk mencegah bencana alam di lokasi jalan tersebut, dan dalam proyek  pembangunan  pun juga tidak asal asal. Tutupnya.

Hal senada yang di sampaikan oleh Nasrudin selaku warga setempat ucapan banyak trimakasih kepada Pemdes Wanatirta yang sudah membangun Talud di jalan Dk Bulakamba.

Dengan adanya pembangunan tersebut kami merasa senang sudah ikut bekerja dan mau memperdayakan tenaga warga  lokal atau setempat khususnya warga DK Bulakamba.

Dan  Allhamdulillah proses pengerjaan talud  hampir rampung, selain itu, dalam  pembangunan  juga tidak asal asal  jalan semakin lebar dan kelihatan bersih,”Pungkasnya.*

( Rizal Sismoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *