Hermon Hadiri Panen Perdana Tanaman Cabai di Murung Raya

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Dalam upaya pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) terus mendorong pemanfaatan pekarangan perkantoran untuk menanam berbagai jenis tanaman. Salah satunya adalah kegiatan panen perdana tanaman cabai yang diadakan oleh Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPLITBANGDA) Kabupaten Murung Raya pada Selasa (4/6/2024).

Plt. Kepala Dinas BAPPLITBANGDA Kabupaten Mura, Ferry Hardi, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pj Bupati Murung Raya, Hermon, yang telah memulai gerakan penanaman cabai di Desa Danau Usung.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut, dimana Bapak Pj Bupati Murung Raya menginstruksikan untuk melakukan gerakan penanaman cabai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Semoga ini bisa menjadi percontohan bagi kantor-kantor atau dinas-dinas lainnya,” ujar Ferry.

Ferry juga menambahkan bahwa dua minggu sebelumnya, tanaman cabai ini sebenarnya sudah bisa dipanen. Namun, tanaman sempat menghadapi serangan hama yang mengharuskan koordinasi dengan pihak penyuluh dan Dinas Pertanian untuk melakukan penyemprotan dan pemeriksaan.

“Terima kasih kepada pihak penyuluh dan Dinas Pertanian yang telah membantu, sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan panen cabai ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Hermon menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan panen perdana tersebut. Menurutnya, upaya kecil seperti ini sangat penting untuk kemajuan masyarakat.

“Sekecil upaya apapun yang kita lakukan sepanjang untuk kemajuan masyarakat kita, hari ini Selasa, 4 Juni 2024, panen perdana kita untuk penanaman cabai sebagai percontohan pada lingkungan perkantoran kita mulai di kantor BAPPLITBANGDA Kabupaten Murung Raya,” ungkap Hermon.

Hermon juga mengamati bahwa hasil panen cabai di kantor BAPPLITBANGDA tidak kalah dengan hasil yang diperoleh petani cabai profesional.

“Saya lihat tanaman cabainya tidak kalah hasilnya dengan tanaman cabai profesional yang dilakukan oleh para petani kita,” imbuhnya.

Ia berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi instansi-instansi lain serta masyarakat Murung Raya.

“Semoga ke depannya, melalui kantor Dinas BAPPLITBANGDA ini, menjadi contoh buat instansi-instansi lainnya dan tidak hanya pada perkantoran, tetapi juga untuk masyarakat Murung Raya ke depannya,” tambah Hermon dalam sambutannya.***

(M.Ilmi).

Penulis: IlmiEditor: Jl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *