Humas Lapas Lumajang Kanwil Kemenkumham Jatim Ikuti Kumham PR Bootcamp East Java Region 2024

Jatim Suluhnusantara.news – Batu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur menyelenggarakan Kumham PR Bootcamp East Java Region 2024 selama tiga hari sejak tanggal 3-6 Juni 2024.  Sebanyak 116 peserta dari 63 satker jajaran hadir sebagai peserta.

Kegiatan dengan tema ‘Kolaborasi Narasi, Akselerasi AKSI PASTI’ ini digelar untuk mengoptimalkan peran dan mengubah paradigma kehumasan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Melalui tema ini, jajaran humas harus mulai menanamkan mindset bahwa semua UPT harus berada dalam satu jalur yang sama yakni Kemenkumham.

Selaras dengan itu, di era digital ini, Heni juga menilai PR harus mampu memanfaatkan media sosial secara efektif. Selain untuk menyiasati maraknya hoaks dan disinformasi, kecakapan itu ia anggap dapat menunjang reputasi instansi, mengingat konsumsi informasi masyarakat hari ini cenderung berasal dari media sosial seperti TikTok.

Selain itu, Ishadi Kasubag Humas, berharap agar kegiatan ini dapat membuka pikiran dan meningkatkan wawasan teknis tim humas di masing-masing satker. Dengan semangat berAKSI (Apresiatif, Kolaboratif, Sinergis, dan Inklusif), tim humas Lapas Lumajang berkomitmen untuk terus mengembangkan kemampuan mereka dalam menyampaikan informasi dengan efektif dan strategis kepada publik.

Lebih dari itu, Kanwil Kemenkumham Jatim, juga berharap agar kegiatan tersebut dapat menciptakan ekosistem komunikasi publik yang dibarengi perumusan strategi komunikasi konkret, inovasi dalam pemanfaatan kanal komunikasi, dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia. “Kami ingin humas tak sekedar melakukan publikasi, tapi harus menjadi kebijakan dan perencanaan dari hulu ke hilir,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni. (Humas)

(Kancel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *