Inspeksi Umum oleh Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan

Banjarmasin,Suluhnusantara.News – Seluruh Asisten beserta Para Kasi dan Kasubagbin menghadiri Inspeksi Umum oleh Inspektur IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan beserta rombongan di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. Senin (13/5/2024).

Inspeksi tersebut dilaksanakan dalam rangka pemantauan dan pemeriksaan terhadap hasil kinerja seluruh bidang tugas yang dilaksanakan jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan pada kelengkapan administrasi selama tahun 2023 dari berbagai bidang, termasuk bidang Pembinaan, Pengawasan, Intelijen, Pidana Umum, Pidana Khusus, Pidana Militer & Perdata dan Tata Usaha Negara.

Inspeksi ini merupakan program rutin jajaran pengawasan dalam mengawasi dan mengevaluasi seluruh progres kinerja mulai dari teknis yuridis hingga anggaran dan perilaku aparatur agar mampu mewujudkan aparatur yang profesional dan berintegritas melalui pengedepanan fungsi utama pengawasan sebagai Quality Assurance.

Dimana dalam menjamin mutu dan kualitas kinerja maupun aparatur, bidang pengawasan berperan aktif dalam memberikan saran dan tindakan perbaikan dan berkontribusi dalam memotivasi, mengarahkan dan menegakkan seluruh aturan organisasi serta memastikan tidak adanya pelanggaran dalam setiap pelaksanaan tugas sebagaimana telah diatur melalui Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PER015/A/JA/07/2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PER-022/A/JA/03/2011 Tentang Penyelenggaraan Pengawasan Kejaksaan Republik Indonesia.

Inspeksi Pemantauan di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan pada tanggal 13 Mei 2024 ke beberapa Satuan Kerja yakni Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dan beberapa Kejari di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Inspeksi Pemantauan di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan berjalan aman, tertib dan lancar.*

(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *