Jaga Ketahanan Pangan Koramil Turen Bersama Muspika Tanam Jagung

Malang//suluhnusantara.News – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Koramil 0818/14 Turen, Danramil Lettu Inf Sumarsana, bersama dengan Muspika dan masyarakat setempat, melakukan kegiatan penanaman jagung di lahan pertanian Kelurahan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.Rabu(05/06/2024).

Danramil Lettu Inf Sumarsana menyatakan pentingnya program ketahanan pangan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan produksi pangan lokal, sehingga dapat mengurangi atau bahkan mengeliminasi ketergantungan pangan dari luar wilayah,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Muspika dan puluhan masyarakat yang dengan antusias bergotong royong dalam proses penanaman, dari persiapan lahan hingga penanaman bibit jagung. Kehadiran seluruh elemen masyarakat ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang erat dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Diharapkan, keberhasilan kegiatan penanaman jagung ini dapat menjadi tonggak awal bagi program-program ketahanan pangan yang lebih luas dan berkelanjutan. Kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat di wilayah Koramil 0818/14 Turen diharapkan terus terjaga demi tercapainya ketahanan pangan yang kokoh dan berkelanjutan.*

(eddy//pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *