Jalin Kemitraan, Kemensos Bersama Komisi VIII DPR RI, Hj. Sri Wulan Serahkan Bantuan Sosial

PATI.SULUHNUSANTARA.NEWS – Kementerian Sosial bersama Komisi VIII DPR RI, Hj.Sri Wulan, SE.MM menyerahkan bantuan PKH, bantuan sembako, Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa program pemberian bantuan makan untuk usia lanjut, pemberian makanan untuk disabilitas, yatim piatu, bantuan motor roda 3, bantuan alat bantu disabilitas dan bantuan kewirausahaan senilai total Rp.106.751.027.000.

Penyerahan bantuan sosial tersebut, dihadiri juga oleh Forkompincam, Perwakilan Kementerian Sosial, Dinsos P3AKB Kabupatem Pati, kantor pos, pendamping sosial dan 167 penerima manfaat   se-Kabupaten Pati. Bantuan ini di serahkan di Gedung Pemberdayaan desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati pada  Sabtu (18/11/2023).

“Ini bukti kemitraan Kemensos dengan Komisi VIII DPR RI merupakan mitra yang sangat luar biasa, bahkan untuk PKH yang diserahkan di Kabupaten Pati ada sebesar 5.691.075.000,.

Selain itu juga bantuan pada teman-teman difabel dan dari Kementerian Sosial mendampingi langsung sehingga benar-benar yang menerima adalah mereka yang membutuhkan,”jelas Anggota Komisi VIII DPR RI Sri Wulan usai menyerahkan bantuan di desa Kuryokalangan.

Lebih lanjut Sri Wulan menyampaikan bahwa masih tetap bekerjasama dengan margolaras, teman-teman pendamping sosial dan kepala desa untuk terus menyisir lagi apabila ada warga yang terlewatkan terutama yatim piatu untuk diberikan bantuan lagi.

”Selanjutnya kita juga akan memberikan bantuan untuk kekeringan dengan terus menyalurkan batuan air bersih,”jelasnya. (Tim SNN/Pati)*.

Jurnalis : S.dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *