Jelang Nataru, Polres Grobogan Gelar Patroli Harkamtibmas Bareng Club Motor

Grobogan, Suluhnusantara.news – Dalam rangka menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban, Polres Grobogan  menggelar pelaksanaan patroli harkamtibmas.

Kegiatan yang dilakukan bersama Jasa Raharja Demak, Perhutani Purwodadi dan club motor di Kabupaten Grobogan tersebut dilaksanakan pada Jum’at (15/12/2023).

Diawali dari Polsek Purwodadi Polres Grobogan , patroli harkamtibmas tersebut menempuh rute Jalan DI Panjaitan kemudian menuju tugu ganesha dilanjutkan ke Simpang lima Purwodadi kemudian Jalan R. Soeprapto dan finish di kantor Perhutani Purwodadi.

Kapolres Grobogan  AKBP Dedy Anung Kurniawan yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, patroli harkamtibmas merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) yang diinisiasi Satlantas Polres Grobogan   pada bulan November 2023.

‘’Safety riding keselamatan berkendara ini sangat penting untuk dilakukan bersama-sama sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,’’ kata Kapolres Grobogan.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, menyampaikan pesan keselamatan berkendara pada masyarakat dijalan sangat penting dilakukan. ‘’Terlebih menjelang akhir tahun atau liburan Nataru yang berpotensi menyebabkan angka kecelakaan lalu lintas meningkat,’’ ungkap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan ikrar tertib berlalu lintas yang dilakukan oleh Polres Grobogan, Jasa Raharja, Perhutani dan perwakilan komunitas motor yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan.

‘’Dengan dilaksanakannya patroli harkamtibmas dan ikrar tertib berlalulintas ini harapannya angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban dapat ditekan semaksimal mungkin,’’ pungkas Kapolres Grobogan. (Humas)*

Reporter : M Zaedun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *