Jelang Pilkada, Polda Babel Laksanakan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Menumbing 2024

Babel,Suluhnusantara.News – Jelang Pilkada 2024, Polda Babel melaksanakan kegiatan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 yang dilaksanakan di Depan Halaman Kantor Gubernur, Senin(12/08/2024).

Kegiatan Sispamkota ini bertujuan agar seluruh personel pengamanan mengerti dan memahami bagaimana cara mengatasi situasi kekacauan dalam tahapan pemilu, Karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam hal pengamanan Pemilu yang wajib diketahui oleh personil Polri.

Kegiatan ini turut disaksikan langsung oleh Kapolda Babel Bersama dengan unsur forkompinda Babel serta Ketua KPU Provinsi serta Wakapolda Babel dan Pejabat Utama Polda Babel.

Simulasi dilaksanakan dari mulai Tahapan Pendaftaran dan Penetapan Cagub dan Cawagub, Tahapan Pengamanan Logistik Pilkada, Tahapan Masa Kampanye, Tahapan Masa Tenang, Tahapan Masa Pencebolosan, Serta Tahapan masa Rekapitulasi hasil perhitungan Suara.

Kapolda Babel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tahapan kesiapan polda babel jelang pelaksanaan ops mantap praja menumbing 2024 dalam rangka pam pilkada serentak tahun 2024.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari Ini merupakan salah satu tahapan kesiapan polda babel jelang pelaksanaan ops mantap praja menumbing 2024 dalam rangka pam pilkada serentak tahun 2024.” Kata Kapolda.

Lebih Lanjut Jendral Bintang 2 ini menambahkan bahwa operasi ini nantinya dilaksanakan selama 115 hari dimulai sejak tanggal 24 agustus sampai 16 desember 2024 dengan melibatan jumlah personel polri dalam OMP 2024 ini sebanyak 3.127 personel yang didukung oleh TNI, Pemda, penyelenggara pemilu dan mitra kamtibmas.

“Operasi ini nantinya dilaksanakan selama 115 hari sejak Agustus sampai Desember 2024, dengan melibatan jumlah personel polri dalam OMP 2024 ini sebanyak 3.127 personel yang didukung oleh TNI, Pemda, penyelenggara pemilu dan mitra kamtibmas.” Tegas Kapolda.(bid humas)

(Rev.Srikandi babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *