Jumat Bersih, Pemdes Pasir Doton Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Kerja Bhakti  Bersihkan Sampah

Sukabumi.Suluhnusantara.News – Sebagai bentuk antisipasi datangnya musim hujan, Pemerintah Desa pasir Doton bersama masyarakat setempat menggelar kerja bakti pembersihan Jalan Yang menumpuk  di sepanjang jalan masuk utama Desa Pasir Doton. Jum’at (7/06/2024).

Kegiatan ini pun dimonitor langsung oleh Kepala Desa pasir Doton Ubes Baesuni mengatakan program ini udah lama. Di siapkan tentang jum’at Bersih Upaya ini dilakukan dengan membersihkan Sampah dan ilalang yang tumbuh maupun tanaman  lainnya yang ada  di permukaan pinggir jalan. Sehingga menghambat aliran air hujan dari badan jalan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, bukan hanya lingkungan bersih, sehat dan indah yang diperoleh, namun juga warga Desa Ci  Pasir Doton dan sekitarnya dapat terhindar dari ancaman banjir, Demam Berdarah yang semakin meresahkan warga,” Pungkasnya.

Babinsa Pasir Doton  menambahkan sersan 2 wawan dengan adanya Jum’at Bersih ini kita memberi gambaran atau motifasi untuk lingkungan supaya tidak kotor/ Bersih, supaya tidak terkena wabah penyakit  karna sekarang musim wabah DBD, Diare, atau nyamuk demam berdarah kami akan tekankan kepada masyarakat, supaya masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan, “Pungkasnya,.

Repoter : Idam ( kaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *