Jumat Curhat: Kanit Binmas Polsek Permata Intan Menyambut Keluhan Warga dengan Antusiasme

Hari Pahlawan

Murung Raya, Suluh Nusantara News– Kanit Binmas Polsek Permata Intan, jajaran Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng, Aipda Sriyanto, melaksanakan program “Jum’at Curhat” sebagai bagian dari inisiatif strategis Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Program ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan kali ini fokus pada kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya, Jum’at (10/11/2023).

Dalam pertemuan singkat tersebut, Aipda Sriyanto mendengarkan dengan seksama keluh kesah warga, mencatat setiap permasalahan yang dihadapi, dan berusaha mencari solusi untuk menjaga kondusifitas wilayah. Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd, yang mewakili Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa Jumat Curhat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain mendengarkan saran dan keluhan, juga memberikan himbauan kepada warga Binaan agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi hoaks yang dapat mengganggu keamanan. Kami selalu aktif mengajak warga untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024, serta menekankan pentingnya melaporkan indikasi tindakan kriminal kepada pihak kepolisian tanpa melakukan tindakan main hakim sendiri,” ungkap Kapolsek Permata Intan.

Dengan “Jum’at Curhat,” Kanit Binmas Polsek Permata Intan tidak hanya memberikan platform bagi warga untuk menyampaikan permasalahan mereka, tetapi juga meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama dengan pihak kepolisian. Program ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan kerjasama yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *