Jum’at Curhat  Polsek Permata Intan Babuat Berikan Himbauan Kamtibmas Pemilu Damai 2024

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Bhabinkamtibmas Pospol Sungai Babuat Polsek Permata Intan Jajaran Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng melakukan kegiatan Jum’at Curhat sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Desa Tumbang Apat, Kecamatan Sungai Babuat Kabupaten Murung Raya Pada Jum’at,  (26/1/2024), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd., memimpin  kegiatan ini yang diwakili Bhabinkamtibmas Pospol Sungai Babuat, Bripka Jhosua Saputra Simbolon dan Bhabisa Koramil 1013-13/Sungai Babuat, Kopda Hendy, serta melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat.

Bripka Jhosua Saputra Simbolon menyampaikan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu Damai 2024. “Mari kita saling mengingatkan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan, jaga diri, keluarga, dan lingkungan untuk mencegah permasalahan, termasuk penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Selain itu, kehadiran Bhabinsa Koramil1013-13/Sungai Babuat dalam kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, dan menciptakan kemitraan antara TNI – Polri dengan warga. Bripka Jhosua menekankan pentingnya melaporkan permasalahan secepatnya ke Bhabinkamtibmas Polsek permata Intan, Polres Murung Raya (Mura).

“Semua keluhan dari masyarakat akan kami terima dan tindak lanjuti serta berkoordinasi dengan pihak terkait,” tambahnya.

Bripka Jhosua juga mengajak masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, mengingat risiko kebakaran dan memasuki musim penghujan untuk tetap waspada terhadap banjir, terutama bagi yang bermukim di pinggiran sungai.

Warga Desa Tumbang Apat menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Bhabikamtibmas Polsek Permata Intan dan Bhabinsa Koramil1013-13/Sungai Babuat  yang telah mendengarkan keluhan dan curhatan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini, situasi dan kondisi di lingkungan tempat tinggal dapat tetap aman dan kondusif,” ungkap warga setempat. (Hms)*

(Reporter : M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *