Kalapas Banjarmasin Gelar Pembinaan WBP Produktif Budidaya Ikan dengan Tebar Ratusan Bibit Lele dan Nila

BANJARMASIN, Suluhnusantara.News – Dalam upaya membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar semakin mandiri, Lapas Banjarmasin mengadakan kegiatan penebaran ratusan bibit ikan nila dan lele di kolam ikan Lapas Banjarmasin. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu 29 Mei 2024, dengan tujuan memperkuat komitmen Lapas Banjarmasin dalam mendukung kemandirian para WBP.Kalapas Banjarmasin, Faozul Ansori, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar program pembinaan, tetapi juga langkah konkret untuk memberikan keterampilan baru kepada WBP yang dapat bermanfaat bagi mereka di masa depan.

“Kegiatan ini bertujuan agar WBP mandiri dan sukses kedepannya,” ujar Faozul Ansori.

Adanya program budidaya ikan ini, diharapkan WBP dapat memiliki kemampuan yang dapat diterapkan setelah mereka selesai menjalani masa pidana, sehingga mereka dapat lebih mudah berintegrasi kembali ke masyarakat dan memiliki sumber penghasilan yang halal.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Lapas Banjarmasin berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dalam proses pembinaan WBP, serta mendorong terciptanya lingkungan lapas yang produktif dan mendukung pengembangan diri para WBP.

Pewarta :(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *