Berita  

Kalapas Lubuklinggau Ajak Petugas Tingkatkan Semangat dan Intagritas

Lubuklinggau/Suluhnusantara.mews/ Kanwil Kemenkumham Sumsel memulai Tahun 2024 dengan penuh semangat melalui apel petugas perdana di lapangan olahraga Lapas. Dipimpin oleh Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan, apel ini melibatkan seluruh petugas Lapas pada Selasa, 2 Januari 2024.

Dalam arahannya, Kalapas Hamdi mengajak semua petugas untuk terus meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. Integritas diutamakan agar kinerja dapat optimal sesuai dengan moto Lapas Lubuklinggau, yaitu Profesional, Aman, Disiplin, Edukatif, dan Kreatif (PADEK). Kalapas menyampaikan pesan, “Mari bersama-sama tingkatkan semangat dan integritas. Gunakan pengalaman di tahun 2023 sebagai evaluasi untuk menjadi lebih baik di tahun 2024.”

Selain itu, Kalapas Lubuklinggau menekankan pentingnya kekompakan dan sinergitas antar petugas dalam pelaksanaan tugas. Menurutnya, segala permasalahan dapat teratasi dengan baik jika kerjasama di antara petugas berjalan lancar. “Kuncinya ada di kita. Petugas harus menjaga kekompakan dan sinergitas serta menjaga marwah sebagai petugas agar tugas dapat terlaksana dengan baik,” tambah Hamdi.

Dalam penutup arahannya, Kalapas dengan tegas menegaskan agar petugas Lapas Lubuklinggau tidak terlibat dalam praktik penyelundupan, penyalahgunaan narkoba, kepemilikan handphone, dan praktik pungutan liar (pungli). Kalapas mengingatkan, “Sesuai arahan Unit Eselon I dan Kantor Wilayah, jangan ada petugas yang terlibat dengan Halinar. Lapas Lubuklinggau akan menindak tegas petugas yang terindikasi terlibat.”

Apel perdana ini menjadi momentum penting untuk memotivasi dan mengingatkan seluruh petugas Lapas Lubuklinggau tentang tanggung jawab dan integritas yang harus dijaga selama menjalankan tugas mereka di tahun 2024.(M.harus ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *