Kampung Besar Teluknaga Peringati Milad ke-4, Persasi Merangkai Festival Budaya Betawi dan Tionghoa

Pesasi

Tangerang, Suluh Nusantara News –Desa Kampung Besar Kecamatan Teluknaga Peringati Milad ke-4 dari Persasi kemudian dirangkai dalam bentuk acara Festival Budaya Betawi dan Tionghoa.

Acara milad ke-4 dari Persasi di rangkai juga dengan Festival budaya Betawi dan Tionghoa se-kecamatan Teluknaga, hadir dalam acara milad Pj Bupati Tangerang H Andi Oni serta Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dengan membuka secara resmi, acara berjalan dengan baik dan meriah juga antusias masyarakat menyambut dengan suka cita.

Kegiatan ini adalah milad ke-4 Persasi merupakan perkumpulan silat Betawi yang ada di wilayah Kecamatan Teluknaga yang kurang lebih anggotanya yang mengikuti ada dalam kisaran lima puluh dua (52) perguruan.

Alhasil rangkaian acara milad bisa dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, dan ini menjadi salah satu bentuk pelestarian dan pengembangan budaya tradisi dan kearifan seni dan budaya lokal.

Camat Teluknaga Zamzam Manohara, S.I, menyampaikan bahwa, Seni dan budaya lokal yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan pada khususnya di Kecamatan Teluknaga seperti itu harapannya harus tetap dilestarikan serta dikembangkan lebih luas serta tetap dijaga keberadaannya.

Zamzam mengatakan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi semangat serta memotivasi masyarakat, untuk kedepannya warga masyarakat kampung Teluk Naga dapat mempertahankan kearifan lokal budaya tradisi yang ada di wilayah kita sendiri agar jangan sampai tradisi ini hilang dan kita juga bisa mengembangkan hal seperti ini dengan baik.

“Ia berharap peran tokoh masyarakat untuk memperkenalkan tradisi ini kepada generasi muda, hingga mempunyai jati diri yang lebih maju dan bagus lagi untuk masa depan,”
pungkas.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *