Polri  

Kanit Binmas Polsek Permata Intan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Mura – Suluhnusantara.News || Kanit Binmas Polsek Permata Intan, Aipda Sriyanto hadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sungai Gula kecamatan setempat Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah.

Unit Binmas Polsek Permata Intan merupakan bagian dari jajaran Polres Murung Raya, Polda Kalteng, turut serta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H diadakan di Masjid Desa Sungai Gula, kecamatan setempat, Mura.

Acara ini juga menampilkan ceramah agama disampaikan oleh Habib Abd Qodir Bin Muhamad Ibrahim Al Qudaimi dan Ustad Abdurrahman.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh berbagai tokoh penting, termasuk Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, H. Fahriadi, Kepala Desa Sungai Lobang, Ali Ansari, pengurus masjid Desa Sungai Gula, Kanit Binmas Polsek Permata Intan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Desa Sungai Gula.

Dalam isi ceramah yang disampaikan oleh Habib Abd Qodir dan Ustad Abdurahman, ada beberapa pesan penting, antara lain, Kegiatan ini juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antar sesama, serta mempererat tali persaudaraan dalam masyarakat.

Acara ini mendorong peningkatan iman dan ketakwaan, serta pentingnya beribadah kepada Allah SWT, serta selalu mencintai Rasulullah.

Selanjutnya, berbuat kebaikan untuk Agama dan di Jalan Allah SWT, Pesan ini mengajak semua hadirin untuk aktif berkontribusi dalam memperkuat agama dan berbuat kebaikan sesuai dengan ajaran Islam.

Terajhir penyampaian penceramah, menekankan pentingnya pendidikan dan peningkatan ilmu agama Islam, terutama bagi generasi muda dan anak-anak.

Kapolsek Permata Intan Ipda Rio Desenataliato Makota, S.Th.,M.Pd., melalui Kanit Binmas, Aipda Sriyanto menyampaikan, kegiatan ini berlangsung dalam suasana aman dan kondusif, menunjukkan semangat kerukunan dan kebersamaan di tengah masyarakat Desa Sungai Gula, acara digelar pada hari, Kamis 12 Oktober 2023.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum untuk memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan persaudaraan dalam masyarakat, serta mendorong peningkatan iman dan ibadah,” kata Kanit Binmas Polsek Permata Intan.

“Semoga semangat kebaikan yang disampaikan dalam ceramah ini terus membawa manfaat bagi seluruh warga Desa Sungai Gula,” harap Aipda Sriyanto.*

(M.ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *