Kantor Desa Lae Langge Hampir Satu Tahun Tidak Pernah Aktif: Semenjak Diangkat Kepala Desa Lae Langge Mudin

Semenjak Diangkat Kepala Desa Lae Langge Mudin & Kantor Desa Lae Langge Hampir Satu Tahun Tidak Pernah Aktif

SUBULUSSALAM | SULUH NUSANTARA NEWS | Kepala Desa beserta perangkatnya adalah orang yang bertugas menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana tempatnya menjabat. Untuk menjalankan roda pemerintahan tersebut tentunya ada tempat/pusat pelayanan, yakni, berupa kantor desa. Artinya, kantor desa harus difungsikan sebagai tempat untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat untuk berbagai kepentingan, Rabu (29/11/2023)

Berdasarkan pantauan, dengan hal demikian sangat merugikan masyarakatnya dalam pelayanan. Bagaimana apabila ada warga yang membutuhkan surat dari desa kemudian kondisi Kantor Desa diduga dalam 1 tahun keadaan tutup tidak aktif kantor Desa Lae Langge tersebut, ini menunjukkan tidak disiplinnya seorang Kepala Desa Bapak. Mudin Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam.

Warga Desa Lae Langge yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui Media Suluh Nusantara News menyampaikan, ” untuk tahun 2023 dana desa Lae Langge tidak ada keterbuakaan setiap kegitan pembagunan desa tersebut, contoh kantor desa Lae Langge sampai saat ini tidak di mempaat kan.

Secara terpisah Media Suluh Nusantara News, mehubunggi BPG Desa Lae Langge melalui WhatsApp yang tidak mau ditulis namanya menyampai kan Kantor desa kami Desa Lae Langge kecamatan sultan daulat tidak pernah aktif Semenjak diangkat Bapak.Mudin sebagai kepala kampong desa Lae Langge tersebut dan bukan itu saja, kami dari BPG dan kami sudah bosan pemberi tauan kantor desa di aktif kan dan sampai sekarang tidak ada respon Bapak.Mudin Kampong Lae Langge tersebut.

” Secara terpisah mantan Kepala Dusun Bapak.Ali Desa Lae Langge menyampaikan ke awak media, di kantor desa Lae Langge pun dalam 1 tahun ini tidak pernah diaktifkan buka itu aja kantor desa kami kosong tidak ada penghuni dan peralatan kantor atau pun meja bangku alias kosong.

Bapak.Ali menyampaikan lagi, masih banyak permasalahan desa kami yang belum jelas sampai sekarang dan contoh nya, kegiatan pencucian parik, Bundes Desa, peralatan PKK 4 dusun, BLT-DD untuk thn 2023 timpa tindi Pun dapat PKH – BPNT dan masih banyak lagi kegiatan desa Lae Langge yang belum di paparkan, jelasnya.

“Berapa bulan yang lalu Awak media Suluh Nusantara News sudah pernah komfirmasi kepala desa Lae Langge Bapak. Mudin” kenapa kantor desa Bapak. Mudin tidak aktif, jawab Bapak. Mudin melalui WhatsApp, maaf akan saya aktif kan sambutan Bapak.Mudin, dan rupanya Bapak.Mudin hanya sekedar membersih kan Kantor tersebut dan setelah dibersih kan sampai sekarang kantor Desa Lae Langge tersebut tidak pernah aktif.

“Beberapa kali WhatsApp selaku Kepala Kampong Desa Lae Langge Bapak.Mudin Napa tidak mau menanggapi dan menjawab atau pun komentar baik secara tertulis maupun melalui WhatsApp atas kantor Desa hampir 1 tahun tidak aktif konfirmasi Media Suluh Nusantara News, sehingga pers beranggapan Kantor desa Lae Langge bernar tidak aktif selama kepala kampong Lae Langge Bapak.Mudin konfirmasi itu benar adanya, Bersambung.
(Jalaludin Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *