Kapolres Brebes Tinjau Polsek Jalur Tengah, Perkuat Sinergi Jelang Pilkada 2024

Brebes. Suluhnusantara.news.– Kapolres Brebes, AKBP Achmad Oka Mahendra, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke tiga Polsek di Jalur Tengah pada Senin, 30 September 2024. Setelah sebelumnya mengunjungi Polsek di Jalur Pantura, kali ini Kapolres memantau langsung kondisi di Polsek Banjarharjo, Polsek Kersana, dan Polsek Ketanggungan.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Brebes, Kompol Dodiawan, serta para Pejabat Utama (PJU) dan Perwira Staf. Secara bergiliran, Kapolres memberikan arahan kepada personel di masing-masing Polsek, dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan saling mengenal antara pimpinan dan anggota.

“Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari program kerja saya untuk menjalin hubungan baik dengan anggota Polsek dan memastikan mereka mendapatkan motivasi yang diperlukan dalam melaksanakan tugas,” ungkap Kapolres melalui Kasubsi PIDM Humas, Iptu Indra Prasetyo.

Kapolres menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan sikap Optimal, Integritas, Cerdas, Empati, dan Loyal (Andal). Ia menjelaskan bahwa ‘Andal’ adalah jargon yang diciptakan untuk memotivasi personel agar dapat menjadi polisi yang dapat diandalkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan arahan terkait pentingnya menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Ia meminta seluruh jajaran untuk menjalin koordinasi dan sinergi yang baik dengan semua elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kerja sama antara semua elemen masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman selama proses Pilkada,” tegas Kapolres.

Di akhir kunjungan, Kapolres Brebes menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Polsek dan masyarakat yang telah berkontribusi dalam memelihara keamanan di Kabupaten Brebes. “Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan, semoga kita terus berupaya menjaga Kamtibmas agar tetap aman,” pungkasnya.(Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *