Kapolres Murung Raya Ajak Tokoh Agama Bersinergi Jaga Stabilitas Jelang Pilkada 2024

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. terus menggiatkan upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Salah satu langkah strategis yang ditempuh adalah mempererat komunikasi dengan para tokoh agama dan masyarakat, guna mencegah potensi konflik yang digelar pada Sabtu, (5/10/2024) sore.

Kapolres Mura menggelar pertemuan bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya H. Amair Hasan, L.C., Sekretaris Umum MUI H. Rajikanoor, dan perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mura. Pertemuan ini merupakan bagian dari program “Cooling System” yang dirancang Polres Mura untuk menciptakan situasi kondusif menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kapolres Irwansah menekankan pentingnya peran serta para tokoh agama dalam menjaga kerukunan di masyarakat. “Kami sangat berharap para tokoh agama dapat turut serta mencegah potensi konflik dan menjaga keharmonisan. Keterlibatan mereka sangatlah strategis dalam menciptakan suasana damai di masyarakat,” jelasnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Triyo Sugiyono, S.H., serta Kasat Intelkam Iptu Yuliantho, S.A.P., yang turut hadir mendukung dialog terbuka dengan para tokoh agama.

Ketua MUI Kabupaten Murung Raya, H. Amair Hasan, memberikan apresiasi atas inisiatif Kapolres yang terus menjalin komunikasi dengan masyarakat melalui kegiatan seperti ini.

“Pertemuan ini sangat positif, dan kami siap mendukung penuh upaya menjaga kondusifitas daerah. Sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam memastikan keamanan selama Pilkada berlangsung,” ujarnya.

Program “Cooling System” yang diinisiasi Polres Mura tidak hanya melibatkan tokoh agama dan masyarakat, tetapi juga berbagai pihak terkait, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Melalui dialog dan kerjasama intensif, Polres berupaya mencegah pelanggaran selama proses Pilkada, serta menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Kapolres Murung Raya berharap kegiatan ini mampu memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sekaligus mewujudkan suasana damai dan harmonis menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Murung Raya.

“Dengan kerjasama dan keterlibatan semua elemen masyarakat, kita optimis Pilkada akan berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.(Hms/M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *