Kapolres Murung Raya Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H di Masjid Al Istiqlal

Murung RayaSuluhnusantara.news – Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah, S.I.K., M.M., bersama dengan jajaran petugasnya, hadir dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Al Istiqlal, Jl. Jenderal Sudirman, Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, pada Rabu (27/3/2024) pukul 20.00 WIB.

Acara dimulai dengan pelaksanaan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah yang dihadiri oleh Kapolres Mura, pejabat utama, dan jamaah Masjid Al Istiqlal.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kajari Murung Raya, Ketua ICMI Kabupaten Murung Raya, Kepala Kemenag Murung Raya, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para jemaah, termasuk santri dan anak-anak.

Dalam sambutannya, Ketua ICMI Kabupaten Murung Raya, Dr. Lukmanul Hakim, M.AP, menekankan pentingnya membangun silaturahmi dan berbagi dengan berkah Al-Qur’an sebagai pedoman bagi umat Muslim.

Ustadz Taufiqurrahman, dalam tausiahnya, menjelaskan makna turunnya Al-Qur’an pada malam ke-17 Ramadan sebagai petunjuk bagi umat Muslim dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momen penting bagi umat Islam di bulan suci Ramadan, sebagai pengingat akan turunnya Al-Qur’an ke bumi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mura, AKBP Irwansah, juga menginformasikan bahwa Polres Mura akan segera melaksanakan Ops Ketupat 1445 H/2024, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas dan keselamatan lalu lintas yang tertib, aman, dan lancar, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

(Hms/Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *