Kapolsek Permata Intan Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting, Upaya Serius Penanggulangan Stunting

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas DP3dalduk Mura melaksanakan kegiatan Rembuk Stuting acara di gelar di Gedung Penunjung Tarung Kecamatan Permata Intan, kegiatan Rembuk Stunting tingkat Kecamatan Permata Intan tahun 2024 pada Rabu, (7/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain Kepala Dinas DP3dalduk Kabupaten Murung Raya, Ibu Dra. Lynda Cristiane, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, Camat Permata Intan Dommy Joan Eka Dinata, S.STP., M.IP., Kapolsek Permata Intan IPDA Rio Desenatalianto Makota, S.Th., M.Pd., Lurah Tumbang Lahung Pak Guntur, serta seluruh Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Permata Intan. Tim penggerak PKK Kecamatan Permata Intan juga turut hadir, bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya, yang keseluruhannya berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam penyampaiannya Kapolsek Permata Intan Ipda Rio Desenataliato Makota,S.Th..Pd., mejelaskan, “Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pemahaman mendalam kepada kepala desa dan kader PKK di masing-masing desa terkait penanganan stunting, sekaligus meningkatkan pengetahuan mengenai penyebab utama terjadinya stunting,” ungkap Kapolsek Permata Intan.

Selama kegiatan, juga diberikan bantuan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya stunting di Kecamatan Permata Intan. Komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting dengan intervensi spesifik dan sensitif tingkat kecamatan Permata Intan tahun 2024 pun ditandatangani dalam rangka memperkuat langkah-langkah penanganan masalah ini.

“Dengan kegiatan Rembuk Stunting di Kecamatan Permata Intan tahun 2024 ini tidak hanya menjadi sebuah ajang pertemuan, tetapi juga momentum penting dalam upaya bersama mengatasi masalah stunting,” tutup Ipda Rio.

Pengamanan dan monitoring kegiatan dilaksanakan oleh personil Polsek Permata Intan, menjaga situasi kondusif sepanjang acara. (Hms)*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *