Kecamatan Bantur Siapkan Pemilu Tahun 2024 Pemilu Tahun 2024

Malang //suluhnusantaranews – Kecamatan Bantur telah menerima distribusi logistik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang . Logistik ini berupa ribuan kotak suara dan surat suara yang nantinya disebar di 239 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Bantur jumat, (09/02/2024).

Camat Bantur,Bayu Jatmiko, mengatakan pihaknya menerima logistik Pemilu tahun 2024 sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)Kecamatan  Bantur.

“Alhamdulillah kami sudah menerima logistik Pemilu tahun 2024 dari KPU Kabupaten Malang, logistik tersebut berisi ribuan kotak suara dan surat suara yang nantinya akan disebar di 239 TPS wilayah Kecamatan Bantur,” ujar Ketua PPK Kecamatan Bantur ini.

Dia menyampaikan, bahwa pihaknya telah menerima logistik Pemilu 2024 terdiri dari 5 surat suara yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Pihaknya memastikan untuk tempat penyimpanan logistik dipastikan aman.

“Dalam pengamanan logistik Pemilu tahun 2024 Kecamatan Bantur bekerja sama dengan unsur TNI-Polri untuk menjaga dan mengamankan kotak suara dan surat suara,” tuturnya zaenal.

Dia berharap, Pemilu tahun 2024 masyarakat bisa menyambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira dan menyukseskan penyelenggara pemilu tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bantur mengatakan, logistik Pemilu 2024 yang berisi kotak suara dan surat suara setelah dicek nantinya sesuai jadwal akan langsung diantarkan ke TPS di wilayah Kecamatan Bantur.

“Syukur alhamdulillah kotak suara dan surat suara pemilu tahun 2024 sudah kami terima dan semuanya aman, dan saya berharap penyelenggara pemilu tahun 2024 bisa berjalan transparan dan baik,”pungkasnya.(*)

 (eddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *