Kegiatan Pencegahan Stunting: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Baksos di Desa Tumbang Apat

Pencegahan Stunting Murung Raya

Murung Raya, Suluh Nusantara News — Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama anak balita, Bhabinkamtibmas Bripka Jusoa S. Simbolon dari Pospol Sungai Babuat, Polsek Permata Intan, Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng, dan Babinsa Koramil 1013-13/Sungai Babuat Kopda Hendry S, bersama kasi Kesos, Kecamatan Sungai Babuat Rumiyati,S.Sos., Sekcam, Kasipem, Bidan Desa, dan Pemerintah Desa, turut serta dalam kegiatan Baksos pencegahan stunting.

Pada Selasa (28/11/2023), mereka menyelenggarakan kegiatan di Desa Tumbang Apat, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya. Bripka Jusoa mewakili Kapolsek Permata Intan Ipda Rio Desenataliato Makota, S,Th.,M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan tambahan makanan bergizi kepada balita dan melakukan pemeriksaan ibu hamil.

“Dalam kesempatan ini, kami memberikan penyuluhan kepada ibu hamil dan memberikan makanan tambahan kepada balita, yang disiapkan oleh kasi Kesos Kecamatan. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada ibu hamil dan orang tua balita mengenai jenis makanan yang baik untuk tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bripka Jusoa menjelaskan bahwa kegiatan Posyandu dimulai dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita, dilanjutkan dengan pemberian imunisasi dan vitamin. Setelah semua pengukuran selesai, balita yang hadir mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Bripka Jusoa memberikan pesan kepada orang tua agar makanan tambahan ini benar-benar diberikan kepada anak-anak mereka. Beliau juga menekankan pentingnya memantau pertumbuhan anak dari masa kehamilan hingga dewasa.

“Kami berharap ibu hamil dan orang tua anak balita rajin datang ke Posyandu untuk memeriksa tumbuh kembang anak. Dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan angka stunting di Desa Tumbang Apat dapat turun secara signifikan,” tambah Bripka Jusoa S. Simbolon.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *