Keluarga Besar SMP Negri 3 Genteng Punya Gawe Jalan Sehat  Diikuti Ratusan Peserta

Banyuwangi, Suluhnusantara.news – SMP Negri 3 Genteng salah satu sekolah yang  tidak mau ketinggalan dengan sekolah lainya untuk membentuk generasi anak Bangsa, menuju generasi cerdas berprestasi dan berakhlaqul karimah.

SMP Negri 3 Genteng  memiliki guru pendidik yang berkualitas siap mengantar siswa siswi berprestasi untuk menempuh pendidikan  ke sekolah yang lebih tinggi.

Minggu 25 Pebruari 2024 keluarga besar SMP Negri 3 Genteng, beralamatkan DusunJalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng ,Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, punya gawe gelar jalan sehat yang di ikuti  peserta berasal dari siswa siswi Sekolah Dasar dari beberapa kecamatan  di kabupaten  Banyuwangi.

Jalan sehat juga di ikuti murid SD MI/Madrasah, BBM (pusat kegiatan belajar masyarakat) serta siswa siswi SMPN 3 Genteng tanpa terkecuali.

Ary Agung Wicaksono selaku ketua panitia acara tersebut   menjelaskan pada awak media, “hari Minggu ini kita keluarga besar  SMPN 3 Genteng sedang punya gawe secara maraton. Selain jalan sehat kita ada acara pasar Bazar, lomba hadrah serta pembagian hadiah bertempat di aula SMP Negri 3 Genteng.

Ary juga menjelaskan jalan sehat yang menempuh  jarak 350 kilo meter  ini di ikuti 1500 peserta. “Kami dari pihak panitia tidak menarik biaya pendaftaran karena semua di tanggung pihak sponsor,”Kata Ary.

Selain untuk menjaga kebugaran badan sehat jasmani kegiatan ini juga bertujuan sebagai media promosi untuk menunjukkan eksitensi SMP Negri 3 Genteng, sebagai salah satu pilihan sekolah untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.  Serta saya selaku ketua panitia sangat berharap acara ini sukses tidak ada kendala apapun,” seru Ary.

Dr. Dwi Ane wulandari M,si Srikandi Banyuwangi yang sedang bertugas sebagai kepala sekolah SMP N 3  Genteng ,tak merasa bila kena bidik kamera awak media, di saat membaur dengan para  peserta lomba duduk nyantai sambil menikmati sajian atraksi tarian tradisional tampilan muridnya di lantai aula SMP Negri Genteng  saat pelaksanaan pembagian hadiah.

Di tanya oleh salah satu wartawan, kok duduk di situ Buu,?  dengan sambil senyum  Dr. Dwi Ane menjawab, lebih asik di sini duduk bareng anak anak ku tersayang.

Beliau juga menjelaskan kegiatan yang  sedang berlangsung ini, bertujuan untuk melatih jiwa kreatif pada anak didik yang duduk di aula ini semua anaku dan calon anakku.yang nanti sebagai penerus kelanggengan bangsa kita ini.

Muhamad Hanafi Sp.d  selaku sesi perlengkapan menjelaskan, dari target peserta yang di rencanakan panitia 98 persen terpenuhi.

 “Al-khamduliah semua  acara berlangsung dengan lancar dan memuaskan, terlihat dari antusias peserta yang mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir,”Kata Hanafi.

Hadiah dari berbagai sponsor menambah kemeriahan pada acara pembagian doorprize. Teriring doa semoga acara ini menambah banyak manfaat baik bagi peserta maupun panitia penyelenggara,”tutup Hanafi. (*)

(Pewarta : Ida anita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *