Kembangkan Sektor Pertanian, Sebagai Upaya Diversifikasi Ekonomi Lokal Atasi Laju Inflasi

GB. Pj Sekretaris Daerah, Rudie Roy Mura

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok telah menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), yang mengambil langkah-langkah serius dalam diversifikasi ekonomi lokal, khususnya melalui pengembangan sektor pertanian. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi potensi inflasi yang memengaruhi kebutuhan masyarakat.

Menanggapi masalah ini, Pj Sekretaris Daerah, Rudie Roy, dalam konfirmasinya kepada media, menyatakan bahwa beberapa program telah disiapkan untuk mengatasi laju inflasi, terutama di sektor pertanian. Pada tahun 2024, Dinas Pertanian dan Perikanan serta Dinas Ketahanan Pangan telah menginisiasi sejumlah program yang telah berjalan.

“Di tahun 2024 ini, tujuh kegiatan Pengendalian Inflasi telah dilaksanakan, antara lain pembangunan Kandang Penyangga Ayam Petelur dan Ayam Pedaging, serta pembukaan Demplot Ayam Petelur di beberapa kecamatan,” ungkap Pj Sekda pada Senin, (26/2/2024).

Selain itu, untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak inflasi, DKP telah melakukan penyaluran pertama Cadangan Pangan Pemerintah berupa beras untuk 10 kecamatan.”Kita terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar dan meningkatkan kolaborasi antara pelaku usaha, petani, dan masyarakat,” tambah Rudie.

Diharapkan langkah-langkah ini dapat memberikan solusi yang berkelanjutan dan dampak positif bagi masyarakat setempat.**

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *