Kenaikan Pangkat 15 Perwira dan 28 Bintara di Polres Musi Rawas

Musi Rawas/Suluhnusantara.news/Dalam Sebua upacara yang diselenggarakan di halaman apel depan Mapolres Musi Rawas Sumatera Selatan(Sumsel) pada Sabtu (30/12/2023) sekitar pukul 08.00 WIB, sebanyak 15 perwira dan 28 bintara Polres Musi Rawas naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH memimpin langsung upacara tersebut, didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH, serta sejumlah pejabat dan personel Polres Mura.

Dari 15 perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat, termasuk Kabag Ops Kompol Tony Saputra SIK, Kabag Ren Kompol Diaz Oktora, Kasi Propam AKP Susilo, Kasiwas AKP Sutrisno, dan Kasi Humas AKP Herdiansyah. Sementara itu, di antara 28 bintara yang naik pangkat, terdapat sejumlah nama seperti Iptu Bambang, Iptu Alamsyah, dan Iptu M Soleh.

Dalam sambutannya, Kapolres Mura menyampaikan rasa bangga dan syukur atas kenaikan pangkat tersebut, menekankan bahwa ini bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga kebanggaan bagi keluarga, saudara, dan Polres Musi Rawas secara keseluruhan. Kapolres mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat atas nama Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo MSI, sebagai pimpinan dari Kepolisian Negara Republik.

Kapolres menjelaskan bahwa kenaikan pangkat yang setingkat lebih tinggi menuntut peningkatan kinerja, wawasan, dan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan kapasitas masing-masing. Ia juga mendorong personel yang naik pangkat untuk terus mengembangkan kemampuan individu, baik emosional, intelektual, maupun keterampilan.

Selain itu, Kapolres memberikan penekanan pada pentingnya meningkatkan integritas, dedikasi, dan loyalitas saat menjalankan tugas, dengan memperhatikan aspek etika dan prosedur hukum. Upacara ini diharapkan dapat memberikan pelayanan aktif dan transparan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres Musi Rawas.

Kapolres juga menyoroti pentingnya penguasaan daerah atau tempat tugas personel yang naik pangkat, agar dapat mendeteksi dini potensi gangguan kamtibmas. Selain itu, ia menekankan perlunya menjaga kemampuan fisik dan kesehatan agar tugas dapat dilaksanakan dengan optimal.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Bhayangkari yang mendukung suami-suami mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dengan semangat baru dari kenaikan pangkat ini, diharapkan Polres Musi Rawas terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menjaga citra yang baik di lingkungan Polri” (M.harus ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *