Kepala Desa Puruk Kambang dan Pemerintahan Desa Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Murung Raya, Suluhnusantara,news – Seiring dengan dampak banjir yang melanda, kepala Desa Puruk Kambang, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah, bersama dengan aparat pemerintahan Desa, turut beraksi dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak, pada Jumat (19/01/2024).

Bertindak bersama pengurus Gereja Katolik Santo Stefanus wilayah Tanah Siang Selatan, mereka menyumbangkan berbagai kebutuhan pokok, termasuk bahan sembako, beras, telur, mie goreng, minyak goreng, air mineral, gula, kopi, sarden, dan bahan sembako lainnya. Bantuan ini kemudian disalurkan ke dua Desa, yakni Desa Dirung di Kecamatan Murung, dan Desa Mangkahui.

Rudi Hartono Kepala Desa Puruk Kambang selaku koordinator dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tujuan bantuan yang diberikan oleh pemerintah Desa dan pengurus Gereja Khatolik Tanah Siang Selatan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Desa tetangga yang sedang dalam kesulitan akibat terdampak banjir.

“Pemberian bantuan ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, melainkan juga sebagai wujud iman dan hukum kasih umat. Selain itu, upaya ini dilakukan untuk mempererat hubungan baik dan saling peduli antara Desa Puruk Kambang dan Desa-desa tetangga yang turut terdampak bencana banjir,” ujar Rudi Hartono Kepala Desa Puruk Kambang.

Inisiatif ini mencerminkan semangat gotong-royong dan solidaritas dalam menjawab tantangan alam, menciptakan ikatan kebersamaan yang kuat di tengah cobaan. Diharapkan, langkah-langkah seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjalin kebersamaan dan mendukung sesama selama masa sulit. (red)*

(Reporter : M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *