Kepala Kampong Buluh Dori PJ Ali Desky ( A.Ma.Pd.) Penyaluran Langsung Tunai (BLT) Tahap III Di Desa Buluh Dori

SULUH NUSANTARA NEWS | SUBULUSSALAM | Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III bersumber dari Dana Desa (DD) berlangsung di balai desa kampong buluh duri Kamis, 10/11/2023 kali ini Pemerintah Desa Buluh Duri di salurkan sebanyak 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 900.000, karena di berikan sekaligus 3 bulan.    Proses pencairan berlangsung di Balai Desa Buluh Duri, di serahkan langsung oleh ke kepala kampong PJ Ali Desky (A.Ma.Pd.) di desa buluh dori.

Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga Masyarakat penerima BLT-DD, perwakilan kecamatan simpang kiri ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis terhadap salah satu perwakilan warga Desa Buluh Dori penerima BLT-DD.   Penyerahan batuan tersebut di dampingi pula Pendamping desa kecamatan simpang kiri kota subulussalam. 

Turut hadir saat penyaluran (BLT) kepala kampong PJ Desa buluh dori Ali Dasty (A.Ma.pd,), Babinsa, pendamping desa, pihak perwakilan kecamatan simpang kiri, Sekretaris Desa Buluh Dori, Ketua BPG Buluh Dori dan Perangkat Desa Buluh Dori serta masyarakat buluh dori.

Pada kesempatan ke kepala kampong PJ Ali Desky (A.Ma.Pd.) di desa buluh dori juga menyampaikan beberapa patah kata, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran Kemiskinan Ekstrim, bisa meringankan beban masyarakat di desa buluh dori. Kepala kampong Ali Desky ( A.Ma.Pd.) juga berharap bantuan yang telah diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya terutama untuk membantu ekonomi warga sekaligus memenuhi kebutuhan sehari-hari,

Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga Kemiskinan Ekstrim yang tidak tersentuh bantuan yang sudah masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan di pergunakan sebaik mungkin.

Pemerintah Desa Buluh Dori dalam penyaluran BLT-DD bergerak sesuai prosedur, sehingga percairan BLT-DD tahap III berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman tepat sasaran penerima BLT-DD.

(Jalaludin Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *