Kesiapan Personel Jelang Pilkada 2024, Polda Jateng Lakukan Pengecekan di Wilayah Perbatasan

Brebes, Suluhnusantara.news – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Karo Ops Polda Jawa Tengah Kombes Pol Basya Radyananda dan Dir Samapta Polda Jawa Tengah Kombes Pol Risto Samudra melakukan pengecekan kesiapan personel di sejumlah wilayah perbatasan.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Senin (16/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Karo Ops dan Dir Samapta didampingi oleh Kapolres Brebes, AKBP Achmad Oka Mahendra, serta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Brebes. Fokus utama dari kunjungan ini adalah pengecekan pos pengamanan (Pospam) di wilayah perbatasan, serta memantau kesiapan pasukan Brimob BKO Polda Jateng yang ditempatkan di gedung PGRI Kecamatan Losari.

Lokasi ini menjadi tempat tinggal sementara bagi pasukan Brimob yang diperbantukan di Kabupaten Brebes hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. Dalam arahannya, Karo Ops menekankan agar seluruh petugas yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Candi 2024 dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetap semangat, serta menjaga sinergi dengan pemangku kepentingan setempat.

Karo Ops juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan selama bertugas, mengingat operasi ini berlangsung selama periode krusial menjelang Pilkada.

Kapolres Brebes, AKBP Achmad Oka Mahendra, melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Brebes Iptu Indra Prasetyo, menegaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan di wilayah perbatasan, terutama untuk memantau pergerakan dan koordinasi pasukan Brimob yang diperbantukan di kabupaten-kabupaten perbatasan.

“Pengecekan ini dilakukan tidak hanya di Brebes, tetapi juga di Kabupaten Cilacap dan beberapa daerah perbatasan lainnya. Kami ingin memastikan bahwa seluruh jajaran kepolisian di Jawa Tengah siap dalam mengamankan Pilkada 2024,” jelas Iptu Indra Prasetyo,”Tutupnya.(Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *