Ketaatan dan Kepedulian Sesama, Kodim 1013/Mtw  Melaksanakan Pemotongan dan Penyaluran Hewan Qurban

Barito Utara,Suluhnusantara.news – Kodim 1013/Muara Teweh kembali melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan ini berlangsung di Makodim 1013/Muara Teweh, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, pada Senin (17/6/2024), setelah pelaksanaan sholat Idul Adha.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H., M.IP, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Idul Adha 1445 H dan akan dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada anggota Kodim 1013/Muara Teweh, masyarakat sekitar, serta kaum dhuafa yang berhak menerimanya.

“Kegiatan qurban ini juga didukung oleh beberapa perusahaan di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh, seperti PT Adaro, PT SAB, PT MPG, PT Voktor, PT SMM, PT PKG, PT Unirich, PT BEK, PT MB, PT SSR, PT MME, dan PT Arsi. Perusahaan-perusahaan ini memberikan bantuan berupa hewan qurban kepada Kodim 1013/Muara Teweh.

Selain dibagikan kepada anggota, daging qurban juga akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga Hari Raya Qurban dapat dinikmati bersama-sama,” ungkap Dandim 1013/Mtw.

Ia juga menekankan bahwa banyak hikmah yang bisa diambil dari perayaan Idul Adha. Selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat Muslim, kegiatan ini juga membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha.

Dandim 1013/Mtw berharap dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama. “Penyaluran daging qurban ini diharapkan mampu mendekatkan Keluarga Besar Kodim 1013 Muara Teweh dengan warga masyarakat,” tambahnya.*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *