Ketua DPRD Murung Raya Hadiri Peresmian Akses Listrik untuk Pemerataan Energi di Kecamatan Murung dan Permata Intan

Tenaga Listrik

Murung Raya , Suluh Nusantara News– Dr. Doni, SP.,M.Si., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah, telah menghadiri dengan penuh semangat acara peresmian penyalaan listrik Desa di Kecamatan Murung dan Kecamatan Permata Intan. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan Kementerian Sumber Daya Energi dan Mineral (ESDM) ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh desa di 10 Kecamatan Kabupaten Murung Raya memiliki akses listrik yang memadai, Kamis (09/11/2023).

Peresmian penyalaan listrik Desa dibuka langsung oleh Asisten II Setda Mura, Fery Hardi, ST.MT., dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Murung Raya Perwakilan dari pihak PLN sejumlah kepala Desa, Kapolsek Permata Intan, Koramil 1013-09/Tumbang Lahung serta tamu undangan.

Dalam pidatonya, Dr. Doni menegaskan bahwa program pemerataan listrik ini adalah bukti konkret dari komitmen pemerintah daerah untuk berkolaborasi dengan Kementerian ESDM guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Langkah ini adalah bukti nyata komitmen kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung perkembangan wilayah Bumi Tolung Lingu,” ucapnya dengan tegas.

Pemerintah Daerah bersama Kementerian ESDM telah merancang strategi komprehensif untuk mengatasi disparitas dalam pelayanan listrik di daerah pedalaman. Dr. Doni menyoroti pentingnya pemerataan energi sebagai langkah awal untuk memacu pembangunan di Kabupaten Murung Raya.

“Penyalaan listrik di Desa Kecamatan Murung dan Permata Intan merupakan langkah awal dari implementasi program pemerataan listrik Desa. Dengan akses listrik yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan produktivitas, mengembangkan usaha mikro, dan merasakan manfaat pembangunan secara langsung,” tambah Dr. Doni dengan penuh optimisme.

Komitmen pemerintah daerah dan dukungan dari Kementerian ESDM diharapkan dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Murung Raya. Selain itu, langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan energi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk mendukung pembangunan nasional.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *