Ketua PCM Bayang Utara Fakhrial Amir, Bsc Gelar Muscab Terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah di Masjid Taqwa Asam Kumbang

Muscab

Bayang Utara, Suluh Nusantara News — Acara Musyawarah Cabang terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah tersebut dihadiri oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buya H.Aprizal, M.Pd, Ketua Pimpinan Aisyiah Kabupaten Pessel Dra. Hj.Nasrida, Bendahara PDM Pessel Buya H. Mardani, M.Pd, Hirdamli, M.Ag, Elpinas, S.Kom, anggota DPD-RI DR. H. Alirman Sori, M.Hum, anggota DPRD Provinsi Sumbar Bakri Bakar, Koramil Bayang, PCM Tarusan yang diwakili oleh Syafril Aciak, PCM Bayang Utara, PCM Bayang , Panwascam Bayang Utara, Ketua Masjid se Bayang Utara dan tokoh masyarakat Bayang Minggu (19/11/2023)

Sebelum acara musyawarah dimulai diawali dengan pembacaan ayat Suci Alqur’an yang dibacakan oleh Ibu Lisa Susanti, Mars Muhammadiyah di pimpin oleh Desi Arisanti, pembacaan doa oleh Buya Zulkarnaen dan selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh anggota DPD-RI DR.H. Alirman Sori, M.Hum, dalam sambutanya Alir menyampaikan kepada hadirin yang hadir bahwa prinsip – prinsip Muhammadiyah adalahTauhid yang menyangkut didalamnya, Akhlakul karimah, Pendidikan, Ekonomi, Sosial, Budaya dan lain lainnya, melalui Musyawarah Cabang ini mari kita gelorakan semangat bermuhammadiyah, mari kita sosialisasikan muhammadiyah ketengah-tengah masyarakat supaya muhammadiyah di cintai oleh masyarakat, prinsip muhammadiyah ini adalah ber amal dan berjuang untuk agama Allah, menegakan amal Ma’ruf Nahi Mungkar, orang muhammadiyah itu rasional dan berlapang dada, jangkauannya jauh kedepan dan mengajak manusia untuk kebaikan serta taat kepada hukum dan undang – undang, sungguh sangat bahagia bila kita berimpun di organisasi muhammadiyah dalam hal sosial kemasyarakatan, membangun pendidikan, kesehatan, saya tahu persis tentang muhammadiyah, ‘ujar Alir dengan lantang” bahkan negara kita berutang kepada Muhammadiyah, saya tahu persis, “kata Alir”
Harapan “Alir mudah-mudahan muhammadiyah berkembang dengan pesat di bayang utara ini, saya menitip melalui Musyawarah Cabang ini kita bangun ke kompakan umat Bayang Utara khususnya dan Pessel umumnya, dan mudah – mudahan acara Musyawarah Cabang ini dapat berjalan lancar sampai akhir, “kata Alir” sambil menutup sambutannya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PCM Bayang Utara Priode 2015 -2020 Fakhrial Amir, Bsc dalam sambutanya Fakhrial menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stake holder yang telah membantu acara Muscab terpadu ini, mudah – mudahan acara berjalan dengan lancar sampai selesai.

Setelah itu sambutan disampaikan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pessel Buya H. Aprizal, M. Pd. Dalam sambutannya buya Aprizal menyampaikan pencerahan kepada hadirin yang hadir dan sekaligus membuka acara Musyawarah terpadu Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah, resmi di buka dengan membaca Basmallah, sambil menutup sambutannya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan musyawarah terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah untuk memilih formatur, dalam pemilihan tersebut terpilihlah formatur muhammadiyah sebanyak 7 orang diantaranya Fakhrial Amir, Bsc, ( (Ketua) Zulkarnain Rajo Intan, Nasrul Rajo Nan Sati, Erwanto Edwar Rajo Kaciak, Jundra Yondi Dt Mandaro Gamuak, Joni Warmen dan Dafrizal.

Sedangkan Formatur Aisyiah terpilih antara lain Yarneliati, S Pd (Ketua), Arleni, Wardati, S.Pd.I, Marlina, Iraeati B, S. Pd.I, Desi Arisanti dan Syansinir, S. Pd.

Dalam acara Musyawarah Cabang terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan Bayang Utara tersebut “sangat disayangkan sekali” Camat Bayang Utara tidak hadir dalam acara Musyawarah terpadu tersebut walaupun undangan telah dilayangkan beberapa hari sebelumnya, “kata ketua Panitia Musyawarah Cabang terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah sambil tersenyum.)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *