Ketua Presidium FPII Pantau Kwalitas Penyelenggaraan dan Pelayanan Publik di Lapas Cibinong

CIBINONG -Suluhnusantara.News  – Kunjungan Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati serta Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan,SAg ke Lapas Kelas IIA Cibinong menerima kunjungan diterima langsung oleh Kalapas Kelas II A Cibinong  Wisnu Hadi Putranto beserta jajaran pejabat struktural pada Rabu pagi,(29/5/2024) di Ruang Kerja Kalapas.

Pada momentum ini Kalapas Kelas IIA Cibinong, Wisnu Hani Putranto mendampingi Ketua Presidium FPII dan Dewas DPI untuk meninjau langsung akan sarana dan prasarana serta program pembinaan kemandirian dan Kepribadian yang dilaksanakan oleh warga binaan selama menjalani masa pidananya.

“Lapas Cibinong menyambut baik kedatangan dari Ketua Presidium FPII dan Pengawas DPI. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk jalinan silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam keterbukaan informasi kepada masyarakat.”:kata Wisnu Hadi Putranto saat diwawancara awak media.

Lebih lanjut Wisnu juga menjelaskan akan pembinaan-pembinaan kemandirian yang dilaksanakan warga binaan di Balai Latihan Kerja (BLK) mulai dari Pembuatan Handsoap, Kerajinan tangan (handycraft), Tata Boga, Barber Shop dan yang paling terbaru yaitu pembuatan roti (Roti Prabudana) yang baru diresmikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“FPII dan DPI mengapresiasi atas sambutan hangat yang diberikan Jajaran Lapas Cibinong,FPII /DPI walaupun organisasi kami independen kami membangun sinergitas dan kolaborasi  dengan Lapas Cibinong untuk memperluas dan menyebarkan informasi positif terkait kegiatan pembinaan yang ada.” jelas Kasihhati.

Kasihhati memaparkan perlunya FPII membangun sinergitas serta berkolaborasi dengan khususnya Lapas Kelas II A Cibinong Kanwil Kemenkumham Jabar untuk menciptakan informasi pemberitaan positif yang berimbang dari sumber yang terpercaya kepada masyarakat luas sehingga stigma negatif tentang penjara tidak melulu muncul di masyarakat.

“Terbukti warga binaan pemasyarakatan  Lapas Cibinong dididik dan dibekali ketrampilan sesuai bakat dan potensinya  hingga berdaya guna yang akan menjadi bekal kelak usai mereka menjalani masa hukuman dan dapat merubah stigma negatif sebagai mantan napi yang selama ini beredar dikalangan masyarakat.”‘tegas Kasihhati.

“Kami juga terpikat dengan hasil karya warga binaan saat mengunjungi Balai Latihan Kerja Lapas Cibinong,hasil karya Warga Binaan ini sangat bagus dengan harga terjangkau dan bersaing dengan hasil produksi di luar lapas.”kata Lilik Adi Goenawan.

“Hasil karya yang dihasilkan oleh warga binaan ini sangat bagus dan bisa bersaing dengan produk-produk yang ada dipasaran, Kami dari FPII / DPI akan membantu Lapas Cibinong dalam rangka memperkenalkan produk – produk Warga Binaan tersebut  kepada masyarakat luas”,ujar Lilik.

“Terima kasih atas kehadiran dari ketua Presidium FPII dan Pengawas DPI di Lapas Cibinong, hal ini merupakan wujud komitmen dari kami petugas Lapas Cibinong dalam berkolaborasi guna untuk memantau kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang transparan”, pungkas Wisnu.(Tim/Red)

Reporter : Idam ( kaperwil Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *