Kinerja Kades Cikembang Patut Di Acungi Jempol

Kinerja Kades Cikembang

Cikembang, Suluh Nusantara News — Pembangunan infrastruktur di desa Cikembang terus di lakukan oleh pemdes Cikembang di tingkat desa, khususnya.
Peningkatan Jalan lingkungan (hot mix) bertempat di Kp. Cicurug Rt 07/08 Rw 3 Pembangunan peningkatan jalan desa hot mix guna untuk membangun dan memajukan pembangunan desa dan meningkatkan kualitas pembangunan jalan untuk memberikan fasilitas dalam akses jalan yang baik digunakan oleh masyarakat.

Pembangunan peningkatan jalan desa tersebut sudah direalisasikan melalui anggaran Tambahan Dana Desa Tahun 2023. Dengan terealisasikannya pembangunan hot mix ini dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman pada masyarakat sekitar dalam menjalan aktifitas sehari-hari, Selasa (21/11/2023).

Saat ditemui awak media menurut kades dengan sapaan Dian pembangunan ini merupakan wacana yang sudah lama. Namun baru saat ini rencana tersebut bisa terealisasi. Jalan tersebut dibangun dengan anggaran sekitar Rp 11.740.000 juta dari alokasi DD tambahan tahun 2023.

“Lebih lanjut menurut Dian Pembangunan infrastruktur jalan desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi karena Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat dengan harapan setelah terbangunnya infrastruktur jalan yang memadai dapat meningkatkan kesejahteraaan masyarakat, ujar Kades.

Karena Infrastruktur merupakan sebagai langkah yang ber tujuan pada pembangunan yang merata untuk kepentingan masyarakat agar hasil pembangunan tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga pada akhirnya dapat berdampak terhadap perbaikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, sambungnya.

Sementara di tempat terpisah sekdes cikembang menjelaskan di bawah kepemimpinan kades Dian pembangunan infrastruktur terus digenjot terutama di bidang peningkatan jalan desa dengan Aspal HOT MIX pembangunan jalan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari Tambahan Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Peningkatan jalan desa ini merupakan salah satu bentuk perhatian untuk warga masyarakat, karena jalan ini sangat penting yang merupakan akses warga sekitar untuk menunjang lajunya perekonomian dan semakin mudah beraktivitas dengan berdampak positif bagi warga desa Cikembang khususnya Kp. Cicurug, terangnya.

“Menurutnya Pembangunan peningkatan ruas jalan memang cukup penting mengingat jalan merupakan akses perekonomian warga sekitar hasil dari pembangunan tersebut harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga pada akhirnya dapat berdampak terhadap perbaikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat,”tutur Cecep Imron Rosadi

Pengerjaan pengaspalan jalan desa di Kp. Cicurug tersebut sangat disambut gembira warga sekitar” Menurut Iwan salah seorang warga Cicurug, dengan adanya pembangunan jalan ini tentu saja kami sangat gembira Ini merupakan bentuk perhatian kepala desa yang sekarang pak Dian bagi kami warga masyarakat khususnya Kp. Cicurug umum nya warga desa cikembang petani karena jalan ini sangat penting dan merupakan akses utama warga masyarakat untuk memperlancar membawa hasil pertanian untuk di jual ke pasar dan mempermudah anak-anak kami pergi ke sekolah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *