Kisruh KONI Dan Pengurus, Puluhan Wartawan Di  Aceh Timur Minta Diselesaikan Secara Keluarga

Aceh Timur, Suluhnusantara.news – Kisruh mantan ketua KONI dan sejumlah pengurus KONI Aceh Timur kian memanas,hal ini menjadi perhatian publik baik bagi masyarakat dan sejumlah lembaga organisasi wartawan di Aceh Timur. Jumat 15 Maret 2024.

Konflik ini terjadi saat diadakan rapat persiapan untuk pemilihan ketua KONI yang akan berlangsung pada tanggal (14/3/2024) namun saat rapat sedang berlangsung pada tanggal (13/3/2024) di kantor KONI Aceh Timur terjadi perdebatan sehingga adanya keributan.

Hingga pada saat ini pihak polres Aceh Timur sedang menangani kasus tersebut serta memeriksa beberapa orang saksi perihal insiden tersebut.

Dalam hal tersebut 6 organisasi wartawan angkat bicara yakni,1. ikatan wartawan online (IWO).2. aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).3.Jajaran wartawan Indonesia (JWI).4.forum pimpinan redaksi nasional (FPRN), 5.Aliansi Persatuan pewarta Indonesia (APPI) dan PWRI Aceh Timur.

“Kami berharap kepada KONI Aceh Timur untuk menyelesaikan hal ini secara keluarga.”sabe keudroe-keudroe hai adun,hai bapak-bapak (sesama sendiri kita wahai Abang atau bapak-bapak) ujar ketua organisasi AWAI Dedi Saputra SH.

Masih Lanjutnya Dedi sangat sependapat dengan salah satu anggota dewan yaitu Ahmad lembeng atau yang akrab disapa panglima Asahan,yang mengkritik terkait kisruh KONI.

Panglima Asahan dalam beberapa media mengatakan bahwa lebih parah kami di kantor DPRK jika ada rapat dan adanya selisih faham namun Alhamdulillah bisa di selesaikan dengan adanya solusi.pungkasnya.

Dedi juga melanjutkan permasalahan ini bisa di selesaikan secara kekeluargaan,”mereka adalah tokoh-tokoh Aceh Timur yang hebat, masalah besar di kecilkan, masalah kecil di hilangkan apa lagi ini dalam suasana bulan yang baik (ramadhan).pungkas Dedi Saputra, S.H.(*)

(Raja tim 86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *