Kodim 0713 Brebes Bersama BNN Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Brebes.Suluhnusantara.News – Kodim 0713 Brebes bersama BNN melaksanakan Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang dilaksanakan di Aula Jalan Jenderal Soedirman 107, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (27/06/2024).

Dandim, Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si,  dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota TNI tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. “Anggota TNI memiliki peran penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan masing-masing,” Bebernya.

Dandim juga berharap, kegiatan ini dapat memberdayakan anggota TNI untuk menjadi agen perubahan yang aktif dalam memerangi peredaran gelap narkoba, baik di lingkungan militer maupun di masyarakat sekitar. “Diharapkan  terjalin kolaborasi yang lebih erat antara TNI dan BNN serta instansi terkait lainnya dalam upaya memerangi narkoba,” Ujarnya.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan yang cukup kepada anggota TNI tentang tanda-tanda penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka dapat melakukan pencegahan dini di lingkungannya masing-masing.

Dengan demikian, kegiatan P4GN ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya memerangi narkoba di wilayah Kodim 0713 Brebes. Harapnya.

Sementara, Kepala BNN Tegal, yang di wakili oleh Mhukti Ali, S.I.P. M.si Kasubag Umum, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0713 Brebes yang telah aktif dalam melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Langkah proaktif dari Kodim 0713 Bebes ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan mendukung upaya BNN dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah ini,”Ungkapnya.

Sosialisasi P4GN yang dilakukan secara intensif dan terstruktur oleh Kodim 0713 Bebes menunjukkan komitmen dan sinergi yang baik antara TNI dan BNN dalam menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat dari ancaman narkoba di wilayah kabupaten Brebes. tandasnya.*

( Rizal sismoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *