Kodim 1013/Mtw Gelar Pengobatan Massal dan Sembako Gratis Peringati HUT TNI ke-79

Barito Utara,Suluhnusantara.news – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Kodim 1013/Mtw menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian sembako. Acara ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Yasin, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara pada Sabtu, (21/09/2024).

Bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan serentak di wilayah Korem 102/Pjg untuk memperingati HUT TNI. Dalam pelaksanaannya, Kodim 1013/Mtw bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Barito Utara dan dibantu oleh anggota Poskes 12.04.02 Muara Teweh. Pengobatan massal gratis menjadi wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP., melalui Plh Danramil 1013-05/Gunung Purei Pelda Supriyo, turut menyerahkan sembako kepada Pondok Pesantren Yasin.

“Dengan adanya bakti sosial ini, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi Pondok Pesantren serta masyarakat di wilayah Kodim 1013/Mtw,” ujar Pelda Supriyo.

Letkol Inf Agussalim Tuo menegaskan bahwa kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Panglima TNI, Kasad, Pangdam, dan Danrem. “Ini adalah bagian dari upaya kami untuk membantu masyarakat, dan kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam XII/Tpr,” jelasnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Yasin, K.H. Rusmadi Darsani, mengapresiasi kepedulian dan perhatian yang diberikan Kodim 1013/Mtw. “Kegiatan ini sangat berarti bagi kami, terutama bagi santri di pesantren. Kami berharap program seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Plh Danramil 1013-05/Gunung Purei Pelda Supriyo, Kapuskesmas Sikui Soni, Bati Puanter Serma Eri Restia, serta anggota Poskes Muara Teweh dan pengurus Pondok Pesantren Yasin. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata dedikasi TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *