Kodim 1013/Muara Teweh Menerima Kunjungan Tim Pengawasan Dan Pemeriksaan Dari Kodam XII/Tanjungpura

Muara Teweh,Suluhnusantara.News – Dalam rangka meningkatkan efektivitas satuan, Kodim 1013/Muara Teweh (Mtw) menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Kodam XII/Tanjungpura. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan Administrasi Post Audit TA 2024 dan Current Audit TA 2024.Tim Wasrik Kodam XII/Tanjungpura tiba di Kodim 1013/Mtw yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Kedatangan mereka disambut oleh Komandan Kodim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H., M.IP, beserta perwira staf Kodim 1013/Mtw, pada Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Agussalim Tuo mengucapkan selamat datang kepada Irda XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Abriansyah Jaya Tarigan (Ketua Tim), Letkol Inf Edy Kuswanto, S.Pd., M.Pd (Sekretaris Tim), Letkol Inf Sugeng Riwayadi, S.Sos (Anggota), dan Letkol Inf Muhammad Azhari, S.P. (Anggota) beserta rombongan.

“Kami mohon arahannya mungkin ada koreksi-koreksi dari ketua tim maupun dari rombongan untuk kemajuan kita bersama dan untuk kebaikan organisasi, terutama TNI Angkatan Darat,” tuturnya.

Kolonel Inf Abriansyah Jaya Tarigan, Ketua Tim Wasrik, mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya atas sambutan hangat yang diberikan. Ia menjelaskan bahwa kegiatan Was Post Audit TA 2024 dan Was Current Audit TA 2024 Itdam XII/Tanjungpura ini merupakan tugas pokok Kodam dalam menyelenggarakan pengawasan kerja.

“Guna terwujudnya ketaatan dan ketertiban dalam norma ketentuan dan peraturan yang efektif, efisien, serta penggunaan anggaran yang ekonomis di seluruh jajaran Kodam, termasuk di Kodim 1013 Muara Teweh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kolonel Abriansyah menekankan bahwa tujuan pengawasan ini bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk memperbaiki dan menemukan kekeliruan atau penyimpangan yang terjadi terhadap pelaksanaan program, agar segera diambil langkah perbaikan.

“Sehingga, apa yang menjadi tujuan kegiatan pengawasan ini dapat tercapai,” tambahnya.Ia juga berharap dalam Was Audit ini nantinya tidak ada kesalahan dalam pengerjaan administrasi, namun jika masih ditemukan, maka harus segera diperbaiki di masing-masing staf.(M.Ilmi).(Sumber: Pendim Pendim 1013/Mtw)

Penulis: IlmiEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *