Koordinasi Antara Asper Clebung dan Petani Hutan Belum Ada Kesepakatan

Foto. Koordinasi antara Asisten Perhutani (Asper) Clebung dengan sekitar 37 Petani Hutan, Sabtu 14/10/2023.

Bojonegoro, Suluhnusantara.news – Koordinasi antara Asisten Perhutani ( Asper) Clebung dengan sekitar 37 petani hutan bertempat di petak 144 KRPH Jeblogkan BKPH Clebung Sabtu 14/10/2023 pagi.

Dikesempatan tersebut tampak hadir Priyo selaku Asper, Yudi KRPH Jeblogkan, BRIPKA Marizkiqa selaku Babinkamtibmas Desa Ngorogunung, Jajaran Polsek Bubulan Polres Bojonegoro, SERDA Eksan Babinsa Ngorogunung, Anggota Ramil Bubulan Kodim 0813 Bojonegoro, Karti Kades Ngorogunung dan sekitar 50 petani hadir.

Dalam penyampaiannya Priyo Asper Clebung, Dihadapan petani mengatakan ,” Di dalam program Agroporestry Tebu Mandiri ( ATM) tidak akan menghilangkan mata pencaharian petani sekitar, Kami akan mengerjakan kalian semua dengan sesuai setandar upah disini, Dan kami akan mengkaryakan kalian semua suatu bentuk komunikasi sosial antara Perhutani dan masyarakat,” pungkas Asper.

Sementara Ginanto petani hutan dan petani yang lain, yang statusnya warga setempat kepada suluhnews.com mengatakan,”kami tidak setuju lahan kami dijadikan lahan ATM karena saya sudah menggarap 10 thn lebih, Kalau petani yang menanam tebu nanti dibeli perhutani kami siap,” katanya Ginanto.

Penulis : Waluyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *