Koramil 04/Labuan Amas Selatan Bersihkan Saluran Drainase di Pantai Hambawang Timur

Barabai, Suluh Nusantara News – Anggota TNI dari Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kodim 1002/HST dan masyarakat Pantai Hambawang Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah gotong-royong pembersihan sampah yang berada di saluran drainase. Senin (13/05/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir dan sarang nyamuk, di musim hujan.

Gotong royong ini dipimpin langsung oleh Plh. Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Pelda Adei Riyanto yang melibatkan seluruh anggota koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan dan warga masyarakat Pantai Hambawang Timur sebanyak 35 orang

“Tujuannya kegiatan untuk mencegah sampah berkumpul dan menyumbat aliran sungai sehingga menyebabkan banjir dan mencegah bibit penyakit yang timbul saat musim penghujan,” kata Plh. Danramil 1002-04/las Pelda Adei Riyanto

Adei Riyanto juga mengimbau kepada seluruh warga asrama dan masyarakat sekitar agar tetap menjaga kebersihan saluran air.

“Untuk menjaga saluran air tetap berfungsi dengan baik, kami juga berharap warga masyarakat Pantai Hambawang Timur mau menjaga kebersihannya, dengan membuang sampah pada tempatnya, bukan pada saluran air,” pungkasnya.(Rhn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *