Koramil 0607-10 Nagrak Gelar Karya Bhakti  Bersihkan Sampah Di Desa Ci Sarua Sukabumi

Sukabumi, Suluhnusantara.News– Sejumlah Prajurit TNI, dari Koramil 0607-10 Nagrak Sertu Parjiman bersama pemerintah Desa Ci Sarua, Ibu-Ibu PKK dan masyarakat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti secara bergotongroyong membersihkan sampah yang berada saluran Air yang ada Di kp.Ci Awi Tali Rt 02 Rw 03 Desa Ci Sarua kecamatan Nagrak kabupaten Sukabumi Provinsi jawa Barat , guna menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi terjadinya banjir saat memasuki musim hujan ,Jumat  (29/12/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0607-10 Nagrak Kapten Inf Mahmud menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebagai upaya, agar menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, mengantisipasi tersumbatnya aliran saluran irigasi, dari sampah yang dibuang disembarang ditempat, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

”Kegiatan Karya bakti pembersihan sampah, adalah salah satu perintah dari Komandan Kodim (Dandim) 0607/ Kota Sukabumi   (Letkol) Inf Yudhi  Haryanto  sesuai  dengan arahan dari komando atas. Guna membantu seluruh masyarakat, mengatasi permasalahan tentang sampah,” jelasnya.

Lanjutnya, memang di Nagrak terdapat Saluran Air yang menjadi salah satu  destinasi untuk menjaga terjadinya hal yang tidak di inginkan seperti banjir, di wilayah Kecamatan Nagrak. Karena itu, kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga dan merawatnya, dengan sebaik mungkin dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

”Melalui kegiatan ini, kami mengajak dan memberikan contoh, agar lebih peduli lagi kepada alam disekitar tempat tinggal masing-masing. Bersama-sama kita menjaga dan melindungi serta melestarikan, lingkungan yang ada di sekitar Nagrak, sehingga akan membuat suasana yang indah dan asri, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT Kampung Nagrak mengucapkan terima kasih, kepada aparat TNI dari Koramil 06/07/10 Nagrak. Karena telah menjadi penggerak dalam menjaga dan merawat lingkungan, khususnya di aliran irigasi yang ada Di Desa Ci Sarua . “

”Harapannya setelah sampah dibersihkan, maka tidak ada lagi masyarakat membuang sampah disembarang tempat atau pun penting nya menjaga lingkungan supaya tetap bersih, ” ucapnya.

Reporter : Idam Wakaperwil Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *