Koramil 0607-12 Parungkuda Bersama  Koramil 0607-10 Nagrak Giat Karya Bakti  Bersihkan Selokan  

Sukabumi,Suluhnusantara.News – Bertempat di Pasar Parungkuda Desa Sundawenang,  Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan kerja bakti (karbak) Pembersihan parit/selokan di pasar Parungkuda Jum’at (9/02/2024)

Danramil 0607-10 Kapten Inf. Mahmud dan Koramil 0607-12  kapten  Arm.Ucit Sanusi bersama anggota dan Warga Masyarakat melaksanakan Karya bakti dengan membersihkan Parit/Selokan Di pasar parungkuda Desa Sundawenang kecamatan Parungkuda bersama warga masyarakat,  Tokoh Agama dan tokoh pemuda.

Kegiatan pembersihan   lingkungan membersihkan parit Atau selokan/aliran air bertujuan agar saat hujan air mengalir dengan lancar sehingga warga terhindar dari banjir, dan enak di pandang mata.

Hal ini kami lakukan secara rutin, untuk mencegah banjir serta menjaga kebersihan di wilayah Binaan Koramil  Parungkuda 0607-12.

Kapten Arm. Ucit Sunusi mengatakan,bahwa kegiatan pembersihan saluran air ini dilakukan oleh anggota Koramil 0607-10 Nagrak Dan Anggota Koramil 0607-12 Parungkuda bersama dengan masyarakat dan aparatur Desa Sunda wenang dan Anggota Pramuka.

Pembersihan aliran air  ini untuk mencegah penyumbatan sampah saat terjadi hujan yang akan menyebabkan banjir,”ujarnya.

Karya Bakti Peduli Lingkungan, Ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi bahaya banjir di lingkungan warga, saat musim penghujan akibat sedimentasi dan sampah serta rumput yang yang mengakibatkan air tersumbat. Pungkasnya.(*)

Reporter : Idam ( wakaperwil jabar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *