Koramil 07 Bulakamba, Monitoring dan Pantau Keluarga Stunting Di Desa Karangsari

Anak Stunting TNI

Brebes, Suluh Nusantara News – Kodim 0713 Brebes, Pelda Hermawan , Bati Tuud Koramil Bulakamba Kabupaten Brebes kembali mendatangi rumah warga salah satu anak asuh stunting nya yakni Alin Humaira Rizki (2), warga RT. 01 RW 02 Desa Karangsari Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Kamis 23/11/2023.

Pelda Hernawan menyampaikan dengan kedatangan ke rumah warga tersebut untuk memantau perkembangan putrinya dari pasangan Imam Syafii dan Raswi. Salah satu anak asuh stunting saya ini untuk memberikan motivasi kepada orang tua anak agar terus memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk Alin,” tuturnya.

Hernawan berharap agar salah satu anak asuhnya itu, tumbuh kembangnya bisa segera mendekati anak-anak seusianya. Pasalnya, berat badan Alin juga sudah mulai naik dan mampu berinteraksi normal, tutupnya.

Di tempat terpisah Danramil 07 Bulakamba, Kapten Infanteri Sutarno menyampaikan, kegiatan peduli kasih TNI itu merupakan tindak lanjut gagasan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman SE.MM, yang kala itu merupakan Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia.

“Monitoring dan bantuan makanan tambahan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus stunting di Indonesia,” tegasnya.

Ditambahkannya, selain itu, pemberian makanan penambah gizi itu juga merupakan salah satu tanggung jawab sebagai orang tua asuh. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *