Koramil 1013/07 Puruk Cahu Bantu Warga, Bangun Jembatan Desa Bahitom Murung Raya

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Koramil (Danramil) 1013/07 Puruk Cahu, jajaran Kodim 1013/Mtw, Korem 102/Pjg, Kapten Inf, Muhammad Syahroni beserta anggotanya gotong royong bersama warga RT 15, gang arjuna II, Desa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya membangun jembatan baru pada, Senin (29/01/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 1013/Mtw melalui Komandan Koramil (Danramil) 1013/07 Puruk Cahu, Kapten Inf, Muhammad Syahroni, “Kami sudah lima hari membantu warga disini membangun jembatan dan esok hari terakhir, karena warga minta bantu kepada kami membangun jembatan yang sebelumnya sudah rusak atau lapuk karena sering terendam banjir dan tidak bisa dilewati lagi,” kata Danramil.

Menurut Syahroni yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk ketulusan TNI dalam membantu warga. “Kami tidak hanya membela negara, tetapi kami juga siap hadir membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kami,” ucapnya.

Sementara, perwakilan warga RT. 15, Ijar kasi menyebutkan jembatan yang mereka bangun merupakan swadaya masyarakat setempat. “Kami warga yang tinggal diseberang sungai ini ada 6 rumah dengan kurang lebih 30 jiwa, dimana setiap Kepala Keluarga (KK) mengumpulkan satu papan atau balok untuk membangun jembatan ini,” tuturnya.

Lanjut Ijar kasi mengatakan pihaknya selama ini sudah melaporkan kepada ketua RT 15 Desa Bahitom agar dibangun jembatan untuk mereka, namun tidak ada tanggapan, “Ini jembatan kedua yang kami bangun.

Sebelumnya jembatan kecil pertama kami juga yang bangun dengan seadanya hanya dengan kayu yang dibelah dan setelah 4 tahun kami kembali melaporkan kepada ketua RT.15  Desa Bahitom agar di bangun jembatan baru namun tidak ada tanggapan juga,” kata Ijar Kasi dengan raut wajah sedih.

Kedepannya Ijar Kasi pun berharap agar Kepala Desa Bahitom ataupun Pemerintah Kabupaten melakukan pembangunan jembatan untuk mereka. Karena jelasnya jembatan tersebut merupakan akses satu- satunya warga setempat yang bisa dilalui termasuk anak-anak sekolah.

Ditambahkan oleh Sumarti warga RT. 15, gang arjuna II juga berharap bisa mendapatkan bantuan yang sama dengan warga lainnya dari Pemerintah Daerah, sebab sebutnya di tempat tinggal mereka di situ juga terendam oleh banjir.

“Kami selaku warga disini hanya mempunyai mata pencaharian sebagai petani karet dan menanam singkong. Dirinya juga harap kepada Pemerintah juga membantu kami baik itu berupa sembako ataupun alat transportasi untuk akses kami lewat sebab jembatan ini juga tenggelam saat banjir dan saat banjir kemarin rumah kami juga kebanjiran, namun tidak menerima bantuan apapun,” harap Sumarti.

(Reporter : M.Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *