Koramil 1013-13/Sungai Babuat Gelar Karya Bakti dan Penanaman Pohon Untuk Cegah Banjir di Tumbang Bantian

GB.Koramil 1013-13/Sungai Babuat melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan Penanaman Pohon di Desa Tumbang bantian pada Kamis (21/12).

Murung Raya, Suluhnusantara.News – Dalam upaya mengantisipasi potensi bencana banjir di Desa  Tumbang Bantian, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Koramil 1013-13/Sungai Babuat melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan Penanaman Pohon pada Kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang hijau, bersih, dan sehat sebagai langkah preventif terhadap bencana banjir dan potensi wabah penyakit. Melalui Karya Bakti Pencegahan Banjir dan Penanaman Pohon tahun 2023, yang dilaksanakan serentak di seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat, Koramil 1013-13/Sungai Babuat turut mendukung instruksi Kepala Staf Angkatan Darat.

Pentingnya kegiatan ini tergambar dalam sinergitas tinggi antara Kodim 1013/Muara Teweh, TNI Angkatan Darat, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat. Dalam konteks ini, Kegiatan Karya Bakti juga mencerminkan salah satu Tugas Pokok TNI dalam pelaksanaan Tugas Operasi Militer Selain Perang.

Dalam penyampaiannya, perwakilan Kodim 1013/Muara Teweh menekankan bahwa keberhasilan kegiatan ini adalah hasil dari kerjasama erat antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. Aktualisasi Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui inisiatif seperti ini merupakan langkah positif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Dengan semangat kepedulian terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, kegiatan Karya Bakti dan Penanaman Pohon ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan keseimbangan ekosistem, serta meredam risiko bencana di masa depan.***

(Pewarta :Adv/Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *