Koramil1013-11/Sumber Barito Kodim 1013/Muara Teweh Ikut Pendampingan Bakti Sosial Sunatan Massal

Murung Raya. Suluhnusantara.news – Koramil 11/Sumber Barito Kodim 1013/Muara Teweh turut serta dalam pendampingan kegiatan bakti sosial sunatan massal bagi 10 anak yang diadakan oleh Tim Medis Puskesmas. Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Bapak Nisa RT 08 dan RT 09, Desa Masao, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya pada hari Minggu (10/03/2024).

Menurut Serma Atma Wira, Pelaksana Harian Danramil 11/Sumber Barito Kodim 1013/Muara Teweh, kehadiran mereka bertujuan memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak yang mungkin merasa cemas atau takut menjalani sunatan massal.

“Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dalam membentuk generasi muda yang lebih sehat serta untuk membantu meringankan beban orang tua yang kurang mampu,” ujar Serma Atma Wira.

Tidak sedikit peserta yang merasa takut atau bahkan menangis saat menjalani sunatan. Danramil juga turut serta dalam menenangkan anak-anak yang merasa ketakutan.

Kehadiran anggota Koramil dalam setiap kegiatan masyarakat merupakan wujud tanggung jawab mereka untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan yang diadakan di wilayah binaan. Sebagai aparat yang bertugas, peran Babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus dijalankan.

Sumber: Pendim 1013/Mtw

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *