KPU Murung Raya Luncurkan Maskot PUMA

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) secara resmi meluncurkan maskot Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya 2024. Maskot tersebut diberi nama “PUMA” (Pilkada Untuk Murung Raya), sebuah ikon yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai Pilkada mendatang.

Peluncuran maskot ini dilaksanakan di Gor Tana Malai Tolung Lingu pada Senin (27/05/2024) malam, dengan dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Murung Raya, Serampang, yang mewakili Pj Bupati Murung Raya, Hermon.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten III Setda Kab.Mura, Batara, berbagai unsur Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua KPU Kab.Mura, serta seluruh anggota KPU, PPK, PPS, dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Serampang menyampaikan bahwa peluncuran maskot ini bukan sekadar seremonial, melainkan sebagai bukti keseriusan KPU Murung Raya dalam menyongsong Pilkada 2024. Maskot PUMA diharapkan dapat menjadi simbol sosialisasi kepada masyarakat bahwa Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya akan digelar pada tahun ini.

“Kepada KPU Kabupaten Murung Raya dan semua penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, saya minta agar menjalankan tugas dengan baik dan terus berproses sesuai dengan tahapan yang ada,” ujar Serampang.

Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 agar berjalan kondusif dan aman sampai tahap akhir.

Ketua KPU Kab.Mura, Okto Dinata, menambahkan bahwa maskot PUMA ini adalah bagian dari tahapan menuju Pilkada serentak yang akan diadakan pada 27 November 2024. Ia berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan dan kerjasamanya dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 yang lalu, dan berharap dukungan serupa untuk Pilkada mendatang.

“Kegiatan peluncuran ini merupakan bagian dari sosialisasi KPU Kab.Mura dalam tahapan Pilkada 2024. Setelah ini, kita akan melakukan sosialisasi ke 10 kecamatan di Kabupaten Murung Raya,” tambah Okto.*

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *